Recipe: Delicious Tahu Aci Khas Slawi

Tahu Aci Khas Slawi. Tahu aci atau tahu pletok khas tegal ini termasuk makanan tradisional atau cemilan yang enak dan masih tergolong murah untuk Anda buat, serta bahannya mudah untuk didapatkan. Bagi Anda yang senang dengan aneka gorengan, tiada salahnya untuk membuat tahu aci ini di rumah. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi.

Tahu Aci Khas Slawi Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan. Rasanya yang empuk, kenyal, dan gurih merupakan perpaduan pas untuk teman ngobrol santai. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah. You can have Tahu Aci Khas Slawi using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Aci Khas Slawi

  1. Prepare 10 buah of tahu kuning potong segitiga (saya tahu kulit).
  2. It’s 10 sdm of tepung tapioka.
  3. Prepare 5 sdm of tepung terigu.
  4. It’s 1 sdm of garlic powder.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. Prepare 1/4 sdt of lada halus.
  7. It’s 3 batang of daun bawang diiris (saya skip).
  8. You need Secukupnya of air untuk adonan (saya 4 sdm).
  9. It’s 1 butir of telur (tambahan dari saya).
  10. You need Secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Dari kemarin seharian mendung tapi sampai Tahu slawi atau disebut juga tahu aci ini camilan kemaren sore, klo lagi mendung emang paling pas Resep Wedang Serbat Khas Solo – Wedang atau minuman hangat memang populer di daerah Jawa. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Tahu aci, makanan ringan khas Tegal dan Slawi pastilah sudah banyak yang kenal. Penjaja camilan ini pun mudah dijumpai misalnya di pinggir-pinggir jalan dan di acara pasar malam.

Baca Juga  Resep Talam Kopi Topping Bubble

Tahu Aci Khas Slawi instructions

  1. Iris tengah tahu. Campur semua bahan adonan. Aduk rata.
  2. Masukkan adonan ke dalam tahu, ratakan. Kerjakan sampai habis. Panaskan minyak goreng.
  3. Goreng tahu dengan minyak banyak panas dan terendam hingga kering renyah. Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat dengan cabai rawit atau kecap pedas.

Para penjual biasanya membawa gerobak berikut kompor dan penggorengan besar untuk menggoreng tahu aci. Lapak tahu aci ini berada di Jalan KS Tubun, sekitar lima menit dari Alun-alun Hanggawana, Slawi. Tahu aci merupakan kuliner yang sangat populer di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Kuliner yang berasal dari Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, ini terkenal enak dengan teksturnya. Menyusuri Pantai Utara Jawa akan lengkap jika Anda sejenak mampir di Tegal, karena Tegal mempunyai wisata.