Resep Puding es teler, Menggugah Selera

Resep Puding es teler, Menggugah Selera

Puding es teler. Puding Es Teler Original Sumber Gambar: Instagram/@reenaokta. Toppers tentunya pernah mendengar es teler. Minuman buah asli Indonesia dengan bahan dasar nangka dan alpukat.

Resep Puding es teler, Menggugah Selera SajianSedap.com – Resep Puding Es Teler ini mudah dibuat, dan juga punya rasa dan aroma yang nikmat banget. Soalnya, Resep Puding Es Teler ini dibuat dengan tambahan nangka yang kaya akan aroma. Jangan pikir panjang lagi, langsung sajikan Resep Puding Es Teler ini untuk kudapan malam hari nanti.

Lagi mencari sajian resep puding es teler yang unik atau yang baru? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding es teler yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding es teler, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding es teler enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Puding Es Teler Original Sumber Gambar: Instagram/@reenaokta. Toppers tentunya pernah mendengar es teler. Minuman buah asli Indonesia dengan bahan dasar nangka dan alpukat.

Nah buat kamu yang suka masak dan mau tidak mau harus menyediakan masakan untuk keluarga, tentunya kamu juga tidak mau jika masakan yang disajikan itu-itu saja bukan? Kamu bisa memasak dengan varian unik dan sederhana yaitu puding es teler. Pasalnya sekarang ini kamu bisa dengan mudah menemukan resep masakan tanpa harus bersusah payah.

Baca Juga  Recipe: Appetizing Minuman herbal aromaterapi

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding es teler sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding es teler memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding es teler:

  1. Sediakan 1 bungkus agar2 bubuk.
  2. Sediakan 2 sdt jelly bubuk plain.
  3. Sediakan 200 ml susu kental manis + 600 ml air aduk rata.
  4. Sediakan 400 ml jus alpukat agak kental.
  5. Gunakan buah nangka secukupnya potong2 kecil.
  6. Ambil sesuai selera gula pasir.

Perkenalkan nama saya Rina Okta, tempat tinggal saya di Daerah Kayu Tangi, Banjarmasin. Ini tahun kedua kami tinggal di Banjarmasin. Punya Akun di cookpad sudah lama, tapi tidak pernah aktif menulis hanya beberapa kali dengan jeda waktu yang cukup. Campurkan agar-agar MrJelly dengan gula dan air kelapa, masak dan aduk sampai mendidih.

Langkah-langkah membuat Puding es teler:

  1. Siapkan 1/2 bungkus agar2 dan 1 sdt jelly bubuk,tambahkan gula pasir dan susu 200 ml.Masak sampai mendidih..
  2. Setelah uap panas hilang masukkan jus alpukat dan aduk2. Setelah tercampur rata disaring dan tuang ke cetakan puding. Sisihkan sambil menyiapkan lapisan berikutnya.
  3. Siapkan 1/2 bungkus agar2 bubuk dan 1 sdt jelly bubuk, tambahkan gula pasir secukupnya dan susu 300 ml kemudian masak sampai matang. Tambahkan vanilla essence aduk rata..
  4. Kita cek dl lapisan puding yg pertama kl sdh membentuk lapisan atas yg ckp kokoh.kita tuang lapisan ke2.
  5. Tuang perlahan2 lapisan puding yg kedua sambil ditaburi buah nangka..
  6. Selamat mencoba ☺️.

Setelah mendidih angkat dan campurkan daging buah kelapa lalu aduk. tuangkan puding kelapa ke dalam cetakan dan masukan ke dalam kulkas sampai mengeras. Lihat juga resep Puding es teler enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Karena sebentar lagi masuk bulan puasa, hari ini aku akan share menu buka puasa. Selamat menonton 🙂 • Nah temen-temen bisa beli semua peralatan yang aku pak.

Baca Juga  Recipe: Yummy Minuman herbal sehat

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding es teler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!