resep  

Resep Kue Mochi Kacang Hijau

Resep Kue Mochi Kacang Hijau

Resep Kue Mochi Kacang Hijau

Salam semuanya, selamat datang di website Resepi saya, Apabila Pemirsa sedang mencari Resepi Kue Mochi Kacang Hijau yang mudah ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Kue Mochi Kacang Hijau yang mantab untuk Pembaca di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Kue Mochi Kacang Hijau yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Mochi Kacang Hijau yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Kue Mochi Kacang Hijau enak di ruang makan Saudara, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Kue Mochi Kacang Hijau ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Kue Mochi Kacang Hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Kangen jajanan Semarang satu ini, cus bikin sendiri aje ye kaaan #dirumahaja

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai untuk menyiapkan Kue Mochi Kacang Hijau :

  1. Kulit
  2. 10 sdm tepung ketan
  3. 4 sdm gula pasir
  4. Segelas santan
  5. secukupnya Garam
  6. Isian
  7. 4 sdm kacang hijau
  8. Sedikit gula pasir
  9. Baluran
  10. 2 sdm tepung maizena
Baca Juga  Resep Mochi anti gagal lembut dan enak

Adapun Langkah-langkah dalam memasak Kue Mochi Kacang Hijau adalah sebagai berikut :

  1. CTPS (cuci tangan pakai sabun), siapkan semua bahan.
  2. Rebus kacang hijau (yang sudah direndam semalem), lalu haluskan pakai sendok, tambahkan sedikit gula, bentuk bulatan kecil².
  3. Campur adonan kulit : tepung ketan, gula pasir, sedikit garam, dan santan. Taruh adonan di loyang yang sudah dikasih minyak supaya tidak lengket.
  4. Didihkan air, jika sudah mendidih, kukus adonan di loyang selama kurleb 15 menit.
  5. Jika adonan sudah matang. Taruh di atas tepung maizena yang sudah disangrai. Bentuk bulat pipih, isi dengan kacang kemudian bulatkan dan baluri tepung maizena.
  6. Ta~da~ siap dimakan

Terima kasih telah membaca Resepi yang kami tampilkan di web ini. Besar harapan kami, olahan Kue Mochi Kacang Hijau yang simpel di atas dapat membantu Pemirsa menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa jika Resepi ini berguna, silahkan bagikan ke teman lainnya. Terimakasih.