resep  

Resep Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak

Resep Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak

Resep Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak

Halo pengunjung, jumpa lagi di halaman Resepi bunda, Andai Pemirsa sedang mencari Resepi Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak yang sempurna ? tepat sekali, Kami punya Resepi Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak yang top untuk Pembaca di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Saat memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak enak di ruang makan Pemirsa, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pembaca.

Dari Resepi Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 1-2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Pembaca sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pembaca pun bisa memvariasikan Resepi Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi Ubi Ketan Hitam

Kangen ma mochi kacang ponti ini …. dibuat versi matcha yaaa tp jangan kebanyakan sesuai takaran yg tepat aja biar ga terlalu strong di matcha nya . Yg menonjol kan dr si kacang nya yg wangi dan gurih . Mochi ini mengingatkan sm Injeolmi “korean”cuma beda nya pake kinako. Dulu dirumah sering bgt makan Sekarang udah ga pernah lagi makan kecuali sengaja ke pasar dekat rmh yang banyak jajanan kalbar / medan . Buat yang suka kacang nya bertekstur ga perlu terlalu halus / diayak . Nb : Topping kacang ini buat sy agak banyak takaran di adjust saja . #PejuangGoldenApron2 #MochiMatcha #Kaloci #Mochi #Muachee #MuahChee #麻糍 #Matcha #Greentea #SliceCuteCake

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak :

  1. 100 Gr Tepung Ketan
  2. 10 Gr Tepung Maizena
  3. Sedikit Garam dan Gula (Optional)
  4. 130 ML Air Hangat
  5. 10 ML Minyak Sayur
  6. 2,5 Gr Matcha Powder (Optional)
  7. Balutan Kacang / Topping
  8. 50 Gr Gula Pasir
  9. 80 Gr Kacang Tanah Sangrai

Adapun Langkah-langkah dalam membuat Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak adalah sebagai berikut :

  1. Larutkan matcha dengan sedikit air panas. Campurkan semua tepung, gula dan garam masukan air hangat lalu tambahkan larutan matcha, masukan minyak aduk rata.
  2. Siapkan mangkuk yang sudah di olesi minyak, masukan adonan tutup plastik wrap dan kukus ± 20 menit.
  3. Selagi mengukus Siapkan balutan kacang/ Topping : blender kacang tanah dan gula pasir. Setelah itu taruh dalam wadah agak lebar (Saya ayak dulu).
  4. Setelah mochi matang, angkat diamkan hingga tidak panas (Saya tumbuk tumbuk dulu), lalu taruh dalam wadah berisi topping kacang. Balur mochi dengan Kacang.
  5. Potong dadu / bulat dengan scraper. Taruh diatas piring dan taburi sisa topping kacang. Selesai.
Baca Juga  Resep Mochi pandan isi cokelat

Terima kasih telah mencoba Resepi yang tim kami bagi di halaman ini. Harapan kami, olahan Kaloci Matcha – Mochi Khas Pontianak yang simpel di atas dapat membantu Pemirsa menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andai Resepi ini berarti, silahkan dibagi ke kerabat lainnya. Terimakasih.