resep  

Resep Kue Mochi Sayur dan Buah #159

Resep Kue Mochi Sayur dan Buah #159

Resep Kue Mochi Sayur dan Buah #159

Halo pengunjung, jumpa lagi di website Resepi kami, Jikalau Pemirsa sedang mencari Resepi Kue Mochi Sayur dan Buah #159 yang mantab ? Tidak salah, Kami menyediakan Resepi Kue Mochi Sayur dan Buah #159 yang sempurna untuk Anda di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Kue Mochi Sayur dan Buah #159 yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Mochi Sayur dan Buah #159 yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Kue Mochi Sayur dan Buah #159 enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Saudara.

Dari Resepi Kue Mochi Sayur dan Buah #159 ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 16 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Kue Mochi Sayur dan Buah #159 ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Saudara mampu membuat Kue Mochi Sayur dan Buah #159 menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi isu cokelat simple

Pas ngintip freezer, msh ada sisa jus sayuran yg tempohari dibikin kue mantao. Searching CP nemu resep kue mochi pelangi pake pewarna alami dari buah naga dan matcha.. Padahal ini pertama kalinya juga sy bikin mochi?, klo makan mah sering, krn baheula zmn ngampus teman sekos org Sukabumi suka bawa oleh2 mochi. Isian mochi bisa macam2 tgt selera. Sekarang krn punya stok pasta kacang merah, itu aja dimanfaatin sbg isian. Kebetulan deui, Tehmin ngajak posbar ngolah makanan anu diseupan alias dikukus. Cocok pisan, pan mochi bahannya dikukus heula. Source : Yarsiochi -Tangerang #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #BandungSilihAsaan_NuDiSeupan #CookpadCommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Mochi Sayur dan Buah #159 :

  1. ✅Bahan kue mochi :
  2. 200 g ketan putih
  3. 20 g tepung beras
  4. 100 g gula pasir
  5. 250 ml susu UHT
  6. 1/4 sdt garam
  7. ✅Bahan Isian :
  8. secukupnya pasta kacang merah (bisa diganti sesuai selera)
  9. ✅Bahan jus sayuran dan buah sbg variasi tampilan warna mochi:
  10. 2 sdm jus wortel pekat (+ sejumput kunyit bubuk)
  11. 2 sdm jus bayam pekat (lihat cara bikin jus di resep mantao)
  12. 2 sdm jus bit pekat
  13. 2 sdm buah naga (dihancurkan sendok)
  14. ✅Bahan baluran :
  15. 2 sdm tepung maizena

Berikut Cara dalam mengolah Kue Mochi Sayur dan Buah #159 adalah sebagai berikut :

  1. Sangrai dulu tepung maizena hingga jd ringan. Sisihkan
  2. Siapkan bahan jus sayuran dan buah. Siapkan bahan kering dan susu cair
  3. Campur semua bahan kering mochi. Aduk rata dg whisker. Masukkan susu, aduk hingga adonan tdk bergerindil.
  4. Adonan mochi dibagi rata kedalam 4 wadah yg berisi jus sayur/buah. Hijau itu bayam, kuning itu wortel, pink itu umbi bit, merah fanta itu buah naga. Adukrata masing2 adonan. Pindahkan msg2 adonan kedlm wadah tahan panas.
  5. Panaskan dandang. Kukus adonan selama 15 menit. Setelah itu aduk-aduk dulu, spy nanti matangnya merata. Lanjut kukus selama 20 menit hingga matang. Jangan lupa ya tutup dandang dilapisi kain. Lihat perubahan warnanya ya "before sama after" dikukus. Dari sini bisa kita variasikan isinya beda2 tgt selera, selain kacang merah, bisa kacang tanah, keju, coklat, kacang hijau dsb. Angkat wadah dari kukusan. Sebelum dicetak jd mochi, tunggu kurleb 10 menitan biar agak hangat dulu.
  6. Siapkan bahan isian, sy pake pasta kacang aja
  7. Mencetak mochi : alasi tangan dg sarung plastik,olesi dg olive oil/minyak, uleni dulu adonan di masing2 wadah, kemudian saya bagi 4 bulatan aja dari tiap wadah. Ambil 1 adonan bulat kecil tsb, pipihkan, beri isian. Lalu rapatkan kembali dg cara dicubit2 dan bentuk bulat kembali. Gulingkan kedlm tepung maizena sangrai. Lakukan hingga semua adonan habis.
  8. Kue mochi siap disajikan utk jd cemilan, teman minum teh tawar hangat. Kenyal kenyil asyik?
Baca Juga  Resep Daifuku Mochi Jepang

Terima kasih telah menggunakan Resepi yang kami bagi di website ini. Harapan kami, masakan Kue Mochi Sayur dan Buah #159 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa jika Resepi ini berguna, silahkan dibagi ke instagram lainnya. Terimakasih.