resep  

Resep Mochi Pandan Isi Kacang Hijau

Resep Mochi Pandan Isi Kacang Hijau

Resep Mochi Pandan Isi Kacang Hijau

Halo semuanya, jumpa lagi di situs Resepi bunda, Apabila Pembaca sedang mencari Resepi Mochi Pandan Isi Kacang Hijau yang simpel ? Tidak salah, Kami punya Resepi Mochi Pandan Isi Kacang Hijau yang mantab untuk Pemirsa di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi Pandan Isi Kacang Hijau yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Mochi Pandan Isi Kacang Hijau yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan digunakan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi Pandan Isi Kacang Hijau enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Anda.

Dari Resepi Mochi Pandan Isi Kacang Hijau ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kamu sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Mochi Pandan Isi Kacang Hijau ini diperkirakan antara 45 menit.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pembaca pun bisa memvariasikan Resepi Mochi Pandan Isi Kacang Hijau ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pembaca bisa membuat Mochi Pandan Isi Kacang Hijau menggunakan 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Wedang Ronde Ubi

Jumat 17 Junk 2016. Mochi pandan isi kacang hijau dapet resep dari mbak wilda .??

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan buat pembuatan Mochi Pandan Isi Kacang Hijau :

  1. 150 gr Tepung Beras Ketan
  2. 100 gr Gula Halus
  3. 150 ml air
  4. secukupnya essens pandan
  5. secukupnya pewarna hijau
  6. 1 sdt garam
  7. Bahan Isian :
  8. 300 gr kacang hijau
  9. 300 ml air
  10. 200 gr gula pasir/sesuai selera
  11. Bahan Tabur :
  12. 100 gr tepung maizena
  13. 100 gr gula halus

Berikut Step-Step dalam memasak Mochi Pandan Isi Kacang Hijau adalah sebagai berikut :

  1. Campurkan tepung, gula halus, garam dan air. Aduk perlahan
  2. Tambahkan pasta pandan dan pewarna hijau secukupnya
  3. Tuangkan adonan ke wadah yang telah diolesi minyak
  4. Siapkan kukusan,tunggu smpai mendidih
  5. Masukan adonan ke dalam kukusan,sambil sesekali di aduk dan tunggu hingga matang
  6. Sambil menunggu matang siapkan bahan isi dan bahan taburan.
  7. Bahan isi rebus kacang hijau,air dan gula pasir sampai matang
  8. Bahan taburan Sangrai tepung maizena dan gula halus sampai matang
  9. Setelah mochi matang. Letakan di atas bahan taburan tadi dan siap di cetak
  10. Cetak dan Masukan bahan isi
  11. Siap di Sajikan

Thanks telah menggunakan Resepi yang saya bagi di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mochi Pandan Isi Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Kamu menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk Saudara yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa jikalau Resepi ini bermanfaat, silahkan bagi ke sodara lainnya. Terimakasih.