Unik  

Resep Mochi Es Cream (Sari kacang hijau)

Resep Mochi Es Cream (Sari kacang hijau)

Resep Mochi Es Cream (Sari kacang hijau)

Halo pengunjung, selamat datang di situs Resepi bunda Ida, Apabila Anda sedang mencari Resepi Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) yang simpel ? Tidak salah, Kami punya Resepi Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) yang lezat untuk Pemirsa di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Saat memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak perlu pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Pembaca buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Saudara.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu mampu membuat Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi Eskrim

Kmrn udh berhasil buat adonan mochi kacang hijau, skrg versi es cream mochi (sari kacang hijau). Ini beneran enak lho. Boleh di coba ?? seger2 lezat.. ?? Source : Siswaty Elfin Bachtiar Agung Novianti #PekanPosbarKacang #Babako_KacangPadi #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #GenkPejuangDapur

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) :

  1. Bahan mochi
  2. 150 gr tepung ketan putih
  3. 10 gr tepung beras
  4. 180 ml air sari kacang hijau
  5. 10 gr mentega putih
  6. Sejumput garam
  7. Pewarna makanan (rose, kuning hijau)
  8. Bahan es cream
  9. 2 bgks goodtime coklat
  10. 100 ml Skm+air
  11. 200 ml susu uht
  12. Bahan tambahan
  13. Tepung maizena yg sudah di sangrai

Adapun Langkah-langkah dalam mengolah Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan bahan utk es cream, campurkan susu aduk rata, remas goodtime coklat jgn trlalu hancur masukan kedalam cetakan kue talam lalu siram dg susu. Simpan di freezer slma 2 jam
  2. Siapkan bahan, saring Sari Kacang Ijo ambil air nya Lalu campurkan bahan tepung
  3. Masukan air sari kacang hijau kedalam tepung tambahkan garam lalu aduk rata, tambahkan metega putih aduk rata
  4. Panaskan kukusan tutup dg serbet. Sy bagi adonan mnjdi 3 warna, lalu kukus selama 15 menit aduk rata sampai adonan mateng
  5. Gilas adonan di atas tepung maizena yg sudah di sangrai lalu potong adonan
  6. Siapkan cetakan kue talam tarok adonan mochi ke dlm cetakan lalu masukan es cream yg sudah beku kecetakan lalu tutup dg adonan mochi. Rapikan biar rapi tertutup pinggirannya.
  7. Es cream mochi dg perpaduan sari kacang hijau sangat lezat, dan seger..

Thanks telah mencoba Resepi yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, Resepi Mochi Es Cream (Sari kacang hijau) yang mudah di atas dapat membantu Pemirsa menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk Pembaca yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Baca Juga  Resep Mochi isi coklat lumer n isi kacang

Jangan lupa apabila Resepi ini berguna, silahkan dibagi ke facebook lainnya. Terimakasih.