close
Shadow

Resep Putu ayu es teler yang Sempurna

Putu ayu es teler. Es Teler is an Indonesian fruit cocktail. Avocado, coconut meat, cincau, jackfruit and other fruits are served with coconut milk, sweetened condensed milk, Pandanus amaryllifolius leaf (normally in the form of cocopandan syrup), sugar, and a tiny amount of salt. Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore, Malaysia, and Southern Thailand.

Resep Putu ayu es teler yang Sempurna Lihat juga resep Es teler dengan kelapa muda KW enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Putu ayu es teler telur • gula.

Anda Sedang mencari ide resep putu ayu es teler yang unik atau yang baru? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu es teler yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu es teler, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan putu ayu es teler enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Es Teler is an Indonesian fruit cocktail. Avocado, coconut meat, cincau, jackfruit and other fruits are served with coconut milk, sweetened condensed milk, Pandanus amaryllifolius leaf (normally in the form of cocopandan syrup), sugar, and a tiny amount of salt. Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore, Malaysia, and Southern Thailand.

Baca Juga  Langkah Mudah untuk Membuat Thai Tea ChaTraMue Nagih Anti Gagal

Nah buat anda yang suka masak dan mau tidak mau harus menyediakan masakan untuk keluarga, tentunya kamu juga tidak mau jika masakan yang disajikan itu-itu saja bukan? Kamu bisa memasak dengan varian baru dan sederhana yaitu putu ayu es teler. Pasalnya sekarang ini kamu bisa dengan mudah menemukan resep masakan tanpa harus bersusah payah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat putu ayu es teler yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putu ayu es teler memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Putu ayu es teler:

  1. Ambil Bahan kue.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Ambil 125 gr gula pasir.
  4. Ambil 8 gr cake emulsifier.
  5. Ambil 100 gr terigu serbaguna.
  6. Sediakan 1 gr baking powder.
  7. Gunakan 25 gr maizena.
  8. Ambil sejumput garam.
  9. Sediakan 100 ml santan kental.
  10. Sediakan secukupnya pasta pandan dan stroberi.
  11. Ambil Bahan toping kelapa.
  12. Sediakan 300 gr kelapa muda parut (kukus).
  13. Siapkan 100 gr nangka (potong dadu).
  14. Siapkan 50 gr manisan kolang kaling hijau (potong dadu).
  15. Sediakan 50 gr manisan kolang kaling merah (potong dadu).
  16. Gunakan 150 gr daging buah alpukat (potong dadu).
  17. Sediakan Sejumput garam.

Take putu ayu mould (or any small, personal serving cake mould), line with cooking oil. Place grated coconut on the base of the mould, while carefully pressing it. Pour mixture until mould is ¾. Lihat juga resep Spongecake (Durian_Pandan) Es Teller enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Putu ayu es teler:

  1. Kocok telur, gula dan cake emulsifier hingga menggembang dan kental..
  2. Masukkan campuran terigu serbaguna, baking powder, maizena dan garam bergantian dengan santan. Kocok rata..
  3. Bagi 2 adonan. 1 bagian beri pasta pandan, dan 1 bagian beri pasta stroberi..
  4. Olesi cetakan kue putu dengan minyak.Isi bagian bawah cetakan dengan kelapa parut yg dicampur nangka dan kolang kaling. Padatkan..
  5. Tuang adonan pandan dan stroberi secara bergantian dan diberi potongan alpukat.
  6. Kukus selama 15menit dengan api besar hingga matang..
  7. Selagi hangat keluarkan putu dari cetakan..
Baca Juga  Resep Thai tea simple yang Sempurna

Nah kali ini saya memperkenalkan produk baru saya nihh teman-teman ,produk terbarunya yaitu ES TELER. Es teler adalah minuman es berisi potongan buah alpukat,kelapa muda,nangka, dan santan kelapa encer dengan pemanis berupa sirup. Es yang dipakai bisa berupa es serut atau es batu. Es teler memang termasuk minuman segar yang paling sering muncul di bulan Ramadan. Rasanya yang manis, segar, dengan perpaduan berbagai jenis buah memang pas untuk b uka puasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat putu ayu es teler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *