How to Cook Delicious Kupat Tahu (Khas Magelang)

Kupat Tahu (Khas Magelang). Salah satu menu khas magelang adalah kupat tahu magelang ini. Bahan utama kupat tahu ialah tahu, yang dicampur dengan ketupat (kupat), berbagai Jadi bagi Anda yang ingin mencoba masakan kupat tahu asli enak khas magelang ini, tidak perlu jauh-jauh ke kota magelang untuk mencoba. cara memasak kupat tahu magelang Kupat tahu dengan taburan kacang goreng khas jawa tengah.

Kupat Tahu (Khas Magelang) Kupat tahu atau ketupat tahu memang merupakan salah satu masakan khas Nusantara yang mempunyai beragam jenis dan berbeda-beda disetiap daerahnya. Tak ketinggalan pula wisata kuliner khas Magelang, yaitu berbagai makanan seperti getuk trio, soto lesah, sop senerek hingga kupat tahu. Nama makanan yang terakhir ini menjadi makanan yang paling dicari oleh pelancong maupun para pengguna jalan raya yang kebetulan melewati Magelang. You can cook Kupat Tahu (Khas Magelang) using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kupat Tahu (Khas Magelang)

  1. You need of Bahan :.
  2. Prepare Secukupnya of ketupat, potong-potong.
  3. Prepare 10 of tahu goreng, iris-iris.
  4. You need 2 genggam of toge, rebus.
  5. Prepare 1 ikat of sawi, potong dan rebus.
  6. It’s Secukupnya of bawang goreng untuk taburan.
  7. It’s 1 ikat of seledri, iris halus.
  8. You need Secukupnya of kerupuk.
  9. Prepare of Bahan kuah :.
  10. Prepare 1 liter of air.
  11. You need 5 siung of bawang merah.
  12. You need 3 siung of bawang putih.
  13. It’s 1 sdt of ketumbar.
  14. It’s 60 gr of gula merah.
  15. You need 2,5 sdm of kecap manis.
  16. Prepare 1 biji of asam jawa.
  17. Prepare Secukupnya of garam.
  18. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  19. You need 1 lembar of daun salam.
  20. It’s 2 cm of lengkuas, geprek.
  21. It’s of Bumbu per porsi (hancurkan kasar) :.
  22. Prepare 1 siung of bawang putih (goreng utuh sebentar).
  23. It’s 4 buah of cabe rawit.
  24. You need 2 sdm of kacang tanah goreng.
  25. It’s Sedikit of garam.
Baca Juga  Recipe: Tasty Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel)

Tahu Kupat Pojok Magelang [image source]. Nama : Tahu Pojok Magelang Alamat: Jl. Sering dijadikan menu sarapan di Indonesia. Di Magelang sendiri Kupat Tahu memiliki dua jenis bumbu kacang, ada yang kacangnya halus, ada pula yang kacangnya digiling kasar.

Kupat Tahu (Khas Magelang) instructions

  1. Bahan kuah: Masak bahan kuah dalam panci sampai mendidih.
  2. Bumbu kacang perporsi: masukkan semua bahan bumbu dalam chopper atau bisa juga di ulek kasar, lalu beri sedikit air kuah dan aduk rata.
  3. Siapkan semua bahan pelengkap nya.
  4. Potong-potong ketupat letakkan dalam piring lalu tambahkan toge, sawi, tahu goreng dan siram bumbu kacang, lalu siram dengan kuah, sajikan dengan pelengkap kerupuk,daun seledri dan bawang goreng.

Suapan pertama, ternyata benar, citarasanya hampir sama dengan Tahu Gimbal Semarang yang tanpa udang. Namun, ada rasa yang khas yaitu sensasi manis. Hasil pencarian untuk kupat tahu magelang. Bahan utama kupat tahu ialah tahu yang dicampur dengan ketupat kupat berbagai macam sayuran yang disiram dengan bumbu kacang. Resep kupat tahu asli enak khas magelang salah satu menu khas magelang adalah kupat tahu magelang ini.