Resep Mie Aceh simple yang Lezat

Resep Mie Aceh simple yang Lezat

Mie Aceh simple. Mie Aceh demonstrates the cultural history of Acehnese people and foreign influences that formed the Aceh region and its historic role as major port in the region. The curry-based soup was an influence of the neighboring Indian cuisine, while the noodle was Chinese influence. Aceh Noodles (mie aceh) Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Resep Mie Aceh simple yang Lezat Video kali ini adalah request an dr subscribers. so, buat subscribers yg lain bisa banget untuk ikutan request yaa^^. Lihat juga resep Mie Aceh Tumis Simpel Ekonomis enak lainnya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie aceh simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sedang mencari ide resep mie aceh simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie aceh simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie aceh simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie aceh simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mie Aceh demonstrates the cultural history of Acehnese people and foreign influences that formed the Aceh region and its historic role as major port in the region. The curry-based soup was an influence of the neighboring Indian cuisine, while the noodle was Chinese influence. Aceh Noodles (mie aceh) Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Baca Juga  Resep Pempek Sutra Rumahan, Lezat Sekali

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie aceh simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Aceh simple menggunakan 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Aceh simple:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Siapkan Mie Lidi kira" segenggam tangan.
  3. Siapkan Bumbu Kari (saya pakai indofood kare).
  4. Siapkan Kecap Manis.
  5. Siapkan Garam.
  6. Siapkan Kaldu Sapi.
  7. Sediakan 500 ml Air putih.
  8. Siapkan Daun Bawang & Seledri.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Gunakan 5 Bawang merah.
  11. Sediakan 3 Bawang Putih.
  12. Sediakan 3 Kemiri.
  13. Siapkan 3 Cabai merah kriting (atau sesuai selera).
  14. Ambil 1/2 Sdt Lada.
  15. Sediakan 1/2 Sdt Bubuk kunyit.
  16. Gunakan Sedikit ketumbar.
  17. Gunakan Bahan Pelengkap.
  18. Siapkan Topping bisa Bakso, Seafood, Ayam, Daging sapi dll.
  19. Siapkan Sayur Pakcoy.
  20. Sediakan Touge.
  21. Gunakan Tomat.
  22. Ambil Timun.
  23. Ambil Jeruk Nipis.
  24. Siapkan Emping.
  25. Gunakan Acar Bawang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie aceh simple yang siap dikreasikan. Saya sebut sederhana karena cuma pake telur. Biasanya mie aceh ini condiment-nya banyak. Bisa udang, ayam, daging, bahkan kepiting.

Cara membuat Mie Aceh simple:

  1. Rebus mie lidi kurang lebih 10 mnt angkat lalu tiriskan.
  2. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan topping (Bakso)tumis lagi hingga sekiranya bakso sudah matang.. lalu bumbu kare di masukan.
  3. Setelah itu masukan air.. aduk.. kemudian garam, kaldu sapi.. test rasa.
  4. Masukan mie..kecap manis test rasa kembali.
  5. Lalu masukan daun bawang sledri.. toge.. pakcoy.. aduk aduk tidak perlu lama kemudian hidangkan ?? jangan lupa timun, tomat, acar bawang dan emping sebagai pelengkap.
Baca Juga  Recipe: Delicious Ayam sereh pedas

Berhubung stock kosong, jadilah pake bahan seadanya. Padahal mie aceh simple harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang enak. Beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari resep mie aceh simple, pertama-tama dari tipe bahan yang digunakan, kemudian dari pemilihan bahan yang berkualitas, yang ketiga adalah cara mengolah dan menyiapkannya. Pedagang mie aceh sebetulnya cukup menjamur, kamu bisa temukan di setiap daerah. Tapi jika mau hemat, bisa coba buat dengan resep berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Aceh simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!