How to Make Tasty Tumis Daun Ubi Rambat

Tumis Daun Ubi Rambat. Tips agar warna daun ubi rambat/bijur tetap hijau setelah ditumis~setelah dicuci dan ditiris sebentar daun ubi. Daun ubi rambat mudah ditanam, dan sayur ini juga banyak vitamin, dan penambah darah lho.,semoga vidio ini bermamfaat buat teman teman semua ya. Ini Salah satu sayuran khas orang taiwan. cara masaknya juga mudah banget.

Tumis Daun Ubi Rambat Resep sayur asem daun ubi rambat godong telo. Pada kesempatan ini saya akan mencoba menuliskan jenis tumbuhan. Nah kali ini adalah video tentang resep daun ubi jalar tumis. You can have Tumis Daun Ubi Rambat using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis Daun Ubi Rambat

  1. Prepare 2 ikat of daun ubi rambat. Ambil daunnya dan batang yg masi muda.
  2. It’s of Bahan bumbu halus, sbb: ?.
  3. Prepare 6 buah of cabai rawit.
  4. Prepare 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 5 siung of bawang merah.
  6. Prepare 1 gengam of udang rebon(bisa diganti hebi/teri yah) cuci, sisihkan.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. It’s 1/2 sdm of gula.
  9. You need of Minyak utk menumis.
  10. It’s 50 ml of air.
  11. It’s 1/2 of penyedap kaldu.
  12. You need 1/4 sdt of ladaku.
  13. You need of Pelengkap: bawang goreng.

Karena ini adalah resep orang taiwan, dan ada perbedaan sedikit di bagian bumbunya. Agar tidak bosan memasak sayur ubi jalar ini, simak tips nya d video kali ini. Tanaman rambat adalah solusi untuk peneduh rumah sekaligus hiasan untuk kanopi dan pergola. Tanaman rambat bisa jadi solusi ekonomis dan praktis.

Tumis Daun Ubi Rambat instructions

  1. Bisa dilihat dari contoh foto dibawah ini ya moms. Saya ulek. Cuci bersih daun ubi rambat nya..
  2. Panaskan minyak dalam wajan. Masukan bumbu halusnya. Tumis² bbrp x adukan. Baru masukan daun rambatnya. Tambahkan air. Ladaku, penyedap kaldu. Tumis² lah sampai bumbu semua merata ke daun. Biarkan sejenak. Cicipi rasa. Kalo ga mau asin, bs tambahkan gula lagi. Aduk² lagi, Bila sayur nya sdh matang, angkat. Sisihkan. Beri taburan bawang goreng..
  3. Selamat mencoba ya moms. Manfaat dari daun ini utk asam urat. Mari kita coba ?.
Baca Juga  Recipe: Appetizing Thai Beef Salad

Salah satu jalan keluar dalam mengatasi masalah udara panas adalah menanam berbagai tumbuhan agar udara di sekitar rumah lebih segar. Mulai dari ubi putih, ubi orange, ubi Cilembu, hingga ubi ungu. Namun, bentuknya cenderung sama, yakni lonjong dan berisi. Secara umum, seluruh jenis ubi jalar juga terasa manis. Makanya, banyak yang menggunakannya sebagai campuran pada makanan manis.