Bagaimana Menyiapkan Mie Aceh yang Enak Banget

Bagaimana Menyiapkan Mie Aceh yang Enak Banget

Mie Aceh. Mie Aceh demonstrates the cultural history of Acehnese people and foreign influences that formed the Aceh region and its historic role as major port in the region. The curry-based soup was an influence of the neighboring Indian cuisine, while the noodle was Chinese influence. Mie aceh Named after its place of origin, this spicy noodle dish comes fried (goreng) and in the form of a soup (kuah).

Bagaimana Menyiapkan Mie Aceh yang Enak Banget The noodles recipe is very versatile. You can use any different protein to add. It doesn't have to be seafood like what I did but beef, goat, chicken even tofu can be used as well.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie aceh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie Aceh demonstrates the cultural history of Acehnese people and foreign influences that formed the Aceh region and its historic role as major port in the region. The curry-based soup was an influence of the neighboring Indian cuisine, while the noodle was Chinese influence. Mie aceh Named after its place of origin, this spicy noodle dish comes fried (goreng) and in the form of a soup (kuah).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie aceh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie aceh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Baca Juga  Recipe: Perfect Tumis Sapi Jamur

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie aceh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Aceh memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Aceh:

  1. Siapkan 2 keping Mie Kuning (200 gram).
  2. Siapkan 5 ekor Udang.
  3. Gunakan 1 bonggol Sawi Hijau, potong-potong.
  4. Siapkan 3 lembar Kubis, potong-potong.
  5. Siapkan 1 genggam Taoge.
  6. Gunakan 1 batang Daun Seledri, iris.
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam Halus.
  8. Ambil 3 sdm Kecap Manis.
  9. Ambil 1 sdm Saus Tiram.
  10. Sediakan 400 ml Air.
  11. Sediakan 3 sdm Minyak Goreng, untuk menumis bumbu.
  12. Siapkan Bumbu Halus:.
  13. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  14. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  15. Ambil 3 buah Cabe Keriting Merah.
  16. Gunakan 1 butir Kemiri Sangrai.
  17. Gunakan 1/2 buah Tomat.
  18. Gunakan 1/2 sdt Bubuk Kari.

Aceh Noodles (mie aceh) Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia. Thick yellow noodles with slices of beef, mutton or seafood (shrimp and squid) are presented in a kind of soup is savory and spicy curry. Mie Aceh is available in two types, Mie Aceh Goreng (fried and dried) and Mie Aceh Kuah (soup). This article will inform about one of the unique food and it is available from Indonesia.

Langkah-langkah membuat Mie Aceh:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan udang, masak sebentar lalu tambahkan air..
  2. Masukkan mie. Masak hingga setengah matang..
  3. Masukkan potongan sawi hijau dan kubis. Beri garam, kecap manis, dan saus tiram. Aduk rata. Masak hingga kuah menyusut dan bumbu meresap, lalu tes rasa..
  4. Terakhir masukkan taoge dan daun seledri. Aduk rata sebentar saja, lalu angkat..
  5. Mie Aceh siap disajikan ♥️♥️..
Baca Juga  Resep Mie Aceh simple yang Lezat

Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Mie Aceh tersedia dalam tiga jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering), Mie Aceh Tumis (dengan sedikit kuah) dan Mie Aceh Kuah (sup).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie aceh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!