Bagaimana Membuat Pecel Terong Santan yang Enak Banget

Bagaimana Membuat Pecel Terong Santan yang Enak Banget

Pecel Terong Santan. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Pecel Terong Kuah Santan, Cocok Untuk Lauk Buka Puasa.

Pecel Terong Santan Hallo sahabatku semuanya gmn kabarnya smg selalu sehat dimanapun kalian berada.amin Ini video lama saya baru saya update, karena utk skrg saya blm bisa masak-masak besar. Lihat juga resep Pecel Terong Kuah Santan enak lainnya. Coba deh bikin pecel terong sambal santan berikut ini.

Anda sedang mencari ide resep pecel terong santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel terong santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel terong santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pecel terong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Pecel Terong Kuah Santan, Cocok Untuk Lauk Buka Puasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pecel terong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pecel Terong Santan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  How to Prepare Perfect 54. Tahu Isi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pecel Terong Santan:

  1. Gunakan 1 kg terong.
  2. Sediakan 2 ikat kemangi.
  3. Siapkan 1200 ml santan.
  4. Gunakan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 2 bonggol bawang putih.
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 ruas jari kencur.
  8. Sediakan 5 butir kemiri.
  9. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan Segenggam cabe atau sesuai selera.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Siapkan Sejumput Gula.
  13. Gunakan Kunyit bubuk (saya skip).
  14. Gunakan Penyedap rasa.

Cara bikinnya gampang dan rasanya nampol banget. Goreng atau bakar sebentar terong yang sudah dipotong. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis, Sambel Terong ini sangat enk yc selain itu juga cara. Cara Membuat Pecel Telur Terong Bumbu Santan Enak dan Nikmat – Sudahkah bunda memasak menu masakan yang enak dan nikmat untuk keluarga dirumah?

Cara membuat Pecel Terong Santan:

  1. Kupas sedikit terong, potong sesuai selera.
  2. Kukus terong sampai matang, Jagan terlalu matang.
  3. Rebus bumbu halus dg sedikit air hingga mendidih kurang lebih 5mnt.
  4. Masukkan santan, aduk. Tunggu hingga hampir mendidih.
  5. Masukkan terong dan penyedap rasa aduk rata.
  6. Jika kuah santan mulai mendidih masukkan daun kemangi, aduk dan matikan api..
  7. Pecel Terong Santan siap dihidangkan.

Pastinya bunda sudah memasak menu yang enak kan, namun untuk yang tidak memiliki waktu lebih cukup dengan membeli sayur atau lauk pauk di warung makan sekitar rumah. MasyaAllah nikmatnya. ?? #resepayu #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #cookpadcommunity_papua #GA_TheNextLevel Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini. Pecel terong berkuah santan merupakan menu praktis yang bisa kamu coba untuk lauk buka puasa hari ini.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing Oseng Kikil Sapi Lombok Ijo

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pecel terong santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!