Bagaimana Menyiapkan Pecel terong bakar, Sempurna

Bagaimana Menyiapkan Pecel terong bakar, Sempurna

Pecel terong bakar. Ibu saya sgt suka dgn terong bakar di pecel, kemudian saya improvisasi dengan penambahan tempe bakar & santan. Bosen punya terong digoreng,di crispy,balado,oseng,di jangan santen. Jadi kali ini dibakar tp tetep menggunakan sambal dan santan.

Pecel terong bakar Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini. Lihat juga resep Pecel terong campur udang rebon enak lainnya.

Sedang mencari ide resep pecel terong bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel terong bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel terong bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pecel terong bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ibu saya sgt suka dgn terong bakar di pecel, kemudian saya improvisasi dengan penambahan tempe bakar & santan. Bosen punya terong digoreng,di crispy,balado,oseng,di jangan santen. Jadi kali ini dibakar tp tetep menggunakan sambal dan santan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pecel terong bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pecel terong bakar menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pecel terong bakar:

  1. Gunakan 1 buah terong hijau besar.
  2. Gunakan Bahan :.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 butir kemiri.
  5. Gunakan 1 Cabe merah besar.
  6. Siapkan Seruas kencur.
  7. Gunakan Santan apapun boleh.
  8. Gunakan Garam, kaldu jamur, royco ayam, gula.
  9. Gunakan Air jangan lupa yah gengs.
Baca Juga  Langkah Mudah untuk Membuat Pecel terong Anti Gagal

Resep Cara Membuat Pecel Terong Pedas Gurih – Pecel terong adalah salah satu nama makanan yang banyak disajikan setiap keluarga. Pecel terong ini sangat banyak disukai dari mulai kalan muda sampai pada kalangan yang paling tua. Selai rasanya yang enak dan dan lezat, makanan ini terbuat dari bahan dasar terong merupakan sayuran sehat. Pertama-tama, siapkan wajan atau alat untuk menggoreng lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pecel terong bakar:

  1. Bakar terong hijau, yahh dikira² lah sampe terongnya matang, dan kulitnya bisa di lepas dari daging terongnya.
  2. Setelah itu, ulek bumbu bawang putih, kencur, kemiri dan cabe merah.
  3. Didihkan air, dan masukkan bumbu yg sudah di ulek, tunggu sampai mendidih, terus masukkan santan, garam, kaldu jamur, royco ayam, gula pasir dan tunggu sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan terong yg sudah kupas kulitnya dan potong² terongnya, terus masukkan dehh, tunggu sampai mendidih lagi, cek rasa… angkat deh.

Lalu, masukan minyak goreng ke dalam wajan tersebut. Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan beserta daun jeruk. Kebetulan stok di rumah ada terong dan nemu resep dr mb fidela yaitu terong bakar sambal kencur resep dr ibunya. Rasanya ternyata hampir mirip dengan terong sambel pecel. Jd kalo kalian pecinta pecel cobain deh resep ini sebagai salah satu pilihan menu harian untuk di rumah? Link resep asli ⬇️.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pecel terong bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!