close
Shadow

Resep Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap yang Bisa Manjain Lidah

Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap. Resep Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap. Assalamualaikum 🤗 Beberapa hari ini hawanya mendung dan hujan, enaknya kalau menikmati hidangan hangat dan berkuah. Tumis bumbu iris dan bumbu halus hingga layu dan harum.

Resep Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap yang Bisa Manjain Lidah Hidangkan mi Aceh kuah selagi panas. Ini merupakan resep mie aceh tumis, sehingga ada kuah nyemeknya yang enak dengan citarasa bumbu rempah yang nendang. Bagi anda yang ingin membuat mie aceh goreng atau mie aceh kuah, maka bisa menggunakan resep mie aceh tumis ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie aceh kuah bumbu terlengkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie aceh kuah bumbu terlengkap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap. Assalamualaikum 🤗 Beberapa hari ini hawanya mendung dan hujan, enaknya kalau menikmati hidangan hangat dan berkuah. Tumis bumbu iris dan bumbu halus hingga layu dan harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie aceh kuah bumbu terlengkap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie aceh kuah bumbu terlengkap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie aceh kuah bumbu terlengkap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap memakai 32 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Cenil Singkong Merah Putih

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap:

  1. Ambil 150 gr Mie Kuning Kering.
  2. Ambil 1 butir Telur Kocok Lepas.
  3. Siapkan 1 ikat Sawi Hijau.
  4. Gunakan 1/4 potong Kubis.
  5. Sediakan sejumput Tauge.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Ambil 4 siung Bawang Merah.
  8. Gunakan 3 siung Bawah Putih.
  9. Siapkan 3 biji Cabe Merah Besar.
  10. Siapkan 1 biji Cabe Rawit.
  11. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  12. Siapkan 1 butir Kemiri sangrai.
  13. Gunakan 1/4 biji Pala.
  14. Sediakan sejumput Jinten.
  15. Ambil 1 butir Kapulaga.
  16. Siapkan 3 butir Lada Putih.
  17. Siapkan Bumbu Pelengkap.
  18. Ambil 1/2 batang Kayu Manis.
  19. Sediakan 1/2 biji Bunga Lawang.
  20. Sediakan 1 sdm Bubuk Kari (Bubuk Kari Desaku).
  21. Ambil 1 batang Daun Bawang.
  22. Sediakan 1 helai Seledri.
  23. Siapkan secukupnya Garam.
  24. Gunakan secukupnya Penyedap Rasa.
  25. Ambil secukupnya Kaldu Bubuk.
  26. Sediakan secukupnya Kecap Manis.
  27. Siapkan Bahan Pelengkap & Topping.
  28. Gunakan 4 buah Pentol.
  29. Siapkan 2 potong Ayam di suwir.
  30. Sediakan 1 butir Telur Rebus.
  31. Siapkan secukupnya Emping Mlinjo, Kacang Tanah Goreng.
  32. Siapkan irisan Bawang Merah, Bawang Goreng.

Nanti tinggal tambahkan airnya untuk mie aceh kuah, dan skip penggunaan airnya untuk kreasi mie aceh goreng. Mie Aceh tumis ini adalah jenis mie yang paling sering dihidangkan pada saat Anda memesan mie di Aceh. Seperti dengan namanya, mie tumis ini dibuat kering. Dengan teknik masak seperti ini malah membuat semua bumbu khas mie dari ujung Sumatera yang satu ini semakin terasa.

Cara membuat Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap:

  1. Siram mie dengan Air panas, diamkan beberapa saat dan tiriskan kemudian siram dengan air dingin/biasa lalu tiriskan..
  2. Siapkan terlebih dahulu bahan" pelengkap & topping. Cuci & Potong Sawi, Kubis, Daun Bawang, Seledri, Pentol, Ayam, dan Telur Rebus.
  3. Haluskan semua bumbu halus. Kemudian tumis dan masukkan Kayu Manis & Bunga Lawang hingga harum, masukkan Daun Bawang dan tumis kembali hingga harum..
  4. Setelah itu tambahkan secukupnya Air. Tunggu hingga mendidih. Masukkan kocokkan telur, aduk kembali kemudian masukkan potongan Pentol dan Ayam..
  5. Kemudian masukkan Sawi dan Mie. Cek rasa, tambahkan secukupnya Garam, penyedap rasa dan kecap..
  6. Setelah itu masukkan Tauge dan Kubis. Masak hingga matang.
  7. Tambahkan irisan Telur rebus, irisan Bawang Merah, dan taburan Bawang Goreng..
  8. Mie Aceh kuah nyemek sajikan ketika hangat. Selamat Mencoba 😉.
Baca Juga  Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu Pecal yang Bisa Manjain Lidah

Mie Aceh Goreng Basah; Tidak beda jauh dengan mie tumis. Merdeka.com – Cara membuat mie goreng Aceh yang lezat, bisa dipraktikkan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang sederhana. Tak bisa dipungkiri, jika mie Aceh merupakan salah satu kuliner yang sagat populer dan tak bisa lepas dari budaya lokal. Mie Aceh sendiri, sebenarnya memiliki beragam variasi dalam hal teknik memasak dan bahan pelengkap. Sebagian besar dari anda pasti sudah mengenal akan makanan enak berbahan utama mie yang bernama mie Aceh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Aceh Kuah Bumbu Terlengkap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *