Resep Pecel Santan Terong yang Bisa Manjain Lidah

Resep Pecel Santan Terong yang Bisa Manjain Lidah

Pecel Santan Terong. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. MasyaAllah nikmatnya. 😋😋 #resepayu #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #cookpadcommunity_papua #GA_TheNextLevel Pecel Terong Kuah Santan, Cocok Untuk Lauk Buka Puasa.

Pecel Santan Terong Itulah Resep Pecel Santan Terong, Harapan kami anda menyukainya. Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan. Untuk mencetak Resep Pecel Santan Terong diatas, klik pada tombol print dibawah ini Coba deh bikin pecel terong sambal santan berikut ini.

Sedang mencari inspirasi resep pecel santan terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel santan terong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. MasyaAllah nikmatnya. 😋😋 #resepayu #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #cookpadcommunity_papua #GA_TheNextLevel Pecel Terong Kuah Santan, Cocok Untuk Lauk Buka Puasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel santan terong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pecel santan terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pecel santan terong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pecel Santan Terong menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Bagaimana Membuat Ayam Geprek Mozarela Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pecel Santan Terong:

  1. Gunakan 2 bh terong ungu potong2.
  2. Gunakan 4 bh telur ayam rebus.
  3. Ambil 4 bh tempe.
  4. Ambil 200 ml santan, sedang kentalnya.
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 genggam kemangi.
  7. Sediakan Sesuai selera cabai merah keriting.
  8. Ambil 5 bh bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 cm kencur.
  11. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.

Cara bikinnya gampang dan rasanya nampol banget. Goreng atau bakar sebentar terong yang sudah dipotong. Lihat juga resep Pecel Santan Terong Tempe enak lainnya. Cara Membuat Pecel Telur Terong Bumbu Santan Enak dan Nikmat – Sudahkah bunda memasak menu masakan yang enak dan nikmat untuk keluarga dirumah?

Cara menyiapkan Pecel Santan Terong:

  1. Rebus telur dan kupas..potong2 terong dan gorwng sampai berkulit, goreng juga tempenya…
  2. Panaskan 2 sdm minyak, tumis cabe, bawang utuh sampai empuk agar mudah dihaluskan..
  3. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai matang..
  4. Tambahkan santan, dan bumbu2..
  5. Masukkan 3T dan kemangi..masak sampai mendidih dan kuah menyusut.Koreksi rasa..

Pastinya bunda sudah memasak menu yang enak kan, namun untuk yang tidak memiliki waktu lebih cukup dengan membeli sayur atau lauk pauk di warung makan sekitar rumah. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecel Santan Terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga  Recipe: Delicious Paru sapi cabe ijo