close
Shadow

Cara Gampang Menyiapkan Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis), Bisa Manjain Lidah

Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis). Kali ini MAHI ingin menginspirasi kamu untuk membuat sendiri Mie Aceh sendiri di rumah. Kita bisa mencoba dengan rempah-rempah yang praktis dan mudah ditemukan, dipadukan dengan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Goreng Khas Aceh. Bumbu praktis ini mengandung rempah khas Aceh yang memudahkan kita mendapatkan rasa terbaik.

Cara Gampang Menyiapkan Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis), Bisa Manjain Lidah Merdeka.com – Cara membuat mie goreng Aceh yang lezat, bisa dipraktikkan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang sederhana. Tak bisa dipungkiri, jika mie Aceh merupakan salah satu kuliner yang sagat populer dan tak bisa lepas dari budaya lokal. Koreksi rasa dan masak sampai sayur dan mie matang⁣.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kali ini MAHI ingin menginspirasi kamu untuk membuat sendiri Mie Aceh sendiri di rumah. Kita bisa mencoba dengan rempah-rempah yang praktis dan mudah ditemukan, dipadukan dengan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Goreng Khas Aceh. Bumbu praktis ini mengandung rempah khas Aceh yang memudahkan kita mendapatkan rasa terbaik.

Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Empon-empon

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis) menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis):

  1. Gunakan 460 gr lomie (saya pakai mie telor).
  2. Sediakan 100 gr udang kupas dan buang kepala.
  3. Sediakan Segenggam toge.
  4. Ambil 1 batang daun bawang (potong kecil2).
  5. Sediakan 1 sachet saos tiram.
  6. Sediakan 1 sachet kecap manis.
  7. Gunakan Secukupnya garam.
  8. Ambil Kaldu bubuk secukupnya (opsional).
  9. Ambil Bumbu halus:.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit merah (sesuaikan aja ya klw pakai rawit hijau).
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Siapkan 1/2 sdt jintan.
  15. Gunakan 1 ruas jari kunyit (sangrai).
  16. Siapkan 2 butir kemiri (sangrai).
  17. Gunakan Bahan pelengkap : kerupuk emping dan acar.

Sajikan dengan acar bawang + bawang goreng + timun + emping goreng. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah sajian yang paling bersaing ketat popularitasnya dengan teh tarik dan roti canai. Resep Mie Goreng – Mie goreng yang enak dan lezat menjadi idaman bagi para penikmat kuliner.

Cara menyiapkan Mie Aceh Goreng (Resep Praktis dengan Bumbu Tipis):

  1. Lumuri udang dengan jeruk nipis. Diamkan sejenak, lalu bilas..
  2. Rebus lomie sebentar, tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan udang. Masak hingga berubah warna. Masukkan toge dan daun bawang, aduk rata. Masak hingga toge layu..
  4. Masukkan lomie dan bahan2 lainnya kecuali kaldu bubuk. Aduk rata, masak hingga bumbu meresap dan tercampur rata. Tes rasa, lalu masukkan kaldu bubuk. Aduk rata, angkat..
  5. Sajikan mie aceh dengan bahan pelengkap. Paling enak sih kalau pakai acar ya, langsung terasa segar di lidah. Tapi saya skip karena mau buru2 makan.Selamat mencoba 😋.
Baca Juga  How to Prepare Yummy Udang + tahu kecap rica2

Terlebih lagi negeri kita yang kaya akan bumbu dan rempah-rempah semakin membuat menu makanan yang satu ini mempunyai banyak variasi rasa. Mulai dari mie goreng jawa yang bumbunya sangat khas karena diulek menggunakan tangan, hingga mie goreng ala chinese […] Paduan bumbu dan aroma mi yang digoreng selalu bisa membangkitkan nafsu makan. Nah, Indonesia punya berbagai jenis mie goreng nikmat, antara lain mie goreng Jawa, bakmi, mie tek-tek, mie gomak Medan, hingga mie goreng Aceh yang berbumbu pekat. Selain mie goreng nusantara, negara-negara lain juga punya mie goreng yang tak kalah nikmat, lho. Resep cara membuat Mie Aceh enak dan Spesial Resep cara membuat Mie Aceh – Berikut ini kami sajikan resep mie aceh yang paling digemari masyarakat, ciri khas mie aceh adalah mie nya agak tebal dengan dicampur dengan daging sapi atau kambing atau udang/cumi dengan rasa kari yang gurih dan pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie aceh goreng (resep praktis dengan bumbu tipis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *