Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng telur yang Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng telur yang Bisa Manjain Lidah

Nasi goreng telur. Nasi goreng has its origins in the worthy pursuit of using up leftovers. Rice, which is the core element of nasi goreng, is particularly problematic as a leftover. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce.

Nasi goreng telur Jadi kalau ada sayur, tak cantik nak masak nasi goreng garing macam ala hangus hangus tu. Jadi terhasil lah nasi goreng telur macam ini sahaja. Nasi goreng telur yang paling sederhana bisa jadi sarapan lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng has its origins in the worthy pursuit of using up leftovers. Rice, which is the core element of nasi goreng, is particularly problematic as a leftover. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Delicious Gongso Sayap Ayam

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng telur memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng telur:

  1. Gunakan 2 centong nasi putih.
  2. Gunakan 1 siung bawang merah.
  3. Sediakan 1 buah cabai merah.
  4. Gunakan 1/2 batang daun seledri.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Ambil 1 sdt kaldu bubuk non MSG.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt kecap manis.
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.

Cara membuat nasi goreng ini terbilang mudah dan kamu bisa bikin sendiri di rumah. Apalagi jika ingin nasi goreng telur yang menggugah selera, ternyata nggak begitu rumit lho. Gampang dibuat dan enak dimakan hangat buat sarapan. Sesuai dengan namanya sajian nasi ini.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng telur:

  1. Iris tipis2 bawang merah, seledri, dan cabai..
  2. Panaskan wajan, masukkan 1 sdm mentega. Jika sudah nencair, masukkan bawang merah & cabai. Masak hingga layu.
  3. Masukkan nasi putih, aduk rata. Tambahkan garam, kaldu bubuk, merica, kecap manis. Aduk rata & koreksi rasa..
  4. Jika rasa sudah sip, tambahkan telur di sisi wajan yang kosong. Lalu aduk rata telur dengan nasi..
  5. Tambahkan minyak wijen. Minyak wijen ini optional aja ya untuk penambah aroma. Tambahkan seledri. Aduk rata..
  6. Selesai. Angkat dan sajikan. Bisa ditambahkan lauk nugget, sosis, kerupuk, bakso dll tambah enak.

Nasi goreng telur saus tiram. foto: Instagram/@ratrihandayani. Cincang daun bawang, tumis hingga harum. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Menu tambahan yang disajikan pada nasi goreng juga beragam. Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet.

Baca Juga  Resep Pecel Lele Krispi Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!