Recipe: Yummy Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik. Resep Tahu Walik – Punya tahu di rumah? Coba bikin resep tahu walik aja yuk bun, lumayan buat cemilan keluarga yang enak dan murah saat #dirumahaja. Menurut saya gorengan yang satu ini bukan sembarang gorengan ya.

Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik Diberi nama walik karena cara mengolahnya adalah tahunya dibalik Jangan salah, kini tahu walik tak hanya terkenal di Banyuwangi saja. Akan tetapi cemilan lezat ini sudah populer di berbagai wilayah lainnya seperti. Camilan tahu khas Banyuwangi ini hampir mirip tahu bakso. You can have Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

  1. It’s 10 bh of tahu sumedang (tahu kulit juga bisa).
  2. It’s 10 sdm of tepung sagu.
  3. Prepare 4 sdm of tepung terigu.
  4. It’s 4 siung of bawang putih.
  5. Prepare 3 buah of wortel parut (optional).
  6. You need secukupnya of Daun bawang.
  7. Prepare 1 sdt of garam.
  8. You need 1 sdt of merica.
  9. Prepare 1 sdt of penyedap.

Perbedaannya terdapat pada proses pembuatannya, yakni tahu goreng kulit akan Jika tahu walik sudah terlihat matang sempurna, segera matikan kompor dan angkat. Lihat juga resep Tahu Walik isi Ayam enak lainnya. Tahu walik isi bakso ini bisa kamu kreasikan dengan bahan sapi, ayam, atau ikan. Bisa jadi lauk makan atau camilan goreng.

Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik step by step

  1. Potong satu bagian ujung tahu dan keluarkan semua isinya hingga membentuk seperti kantung, lalu balikan tahu, bagian luar jadi didalam ya. Hati2 jangan robek ya.
  2. Masukan semua bahan di atas dan isi tahu yang tadi kita keluarkan kedalam mangkuk beri air sedikit demi sedikit sambil aduk-aduk hingga adonan rata semua ya.
  3. Masukan adonan kedalam kulit tahu.
  4. Goreng deh sampai matang dengan minyak yang udah panas banget. Gampang kan?.
Baca Juga  Recipe: Yummy Gulai putih daun ubi

Tahu walik adalah camilan asal Banyuwangi, seperti namanya isi tahu dibalik agar tekstur lebih garing. Jadi tidak mengandalkan adonan kulit tahu. Goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong. Belah tahu menjadi dua, lalu balik kulit bagian dalam keluar, sisihkan. Siapkan food processor, campur semua bahan isian lalu haluskan.