Resep Rabeg Ayam yang Lezat Sekali

Resep Rabeg Ayam yang Lezat Sekali
date: 2020-06-11T01:59:56.763Z image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/87140a6e101c76ef/751x532cq70/rabeg-ayam-foto-resep-utama.jpg thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/87140a6e101c76ef/751x532cq70/rabeg-ayam-foto-resep-utama.jpg cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/87140a6e101c76ef/751x532cq70/rabeg-ayam-foto-resep-utama.jpg author: Mark Tyler ratingvalue: 3.2 reviewcount: 6 recipeingredient: – “1 kg sayap ayam” – “5 siuang bawang merah” – “8 siung bawah putih” – “3 ruas jahe” – “3 lembar salam” – “10 bh rawit” – “1 buah jeruk limau” – “Secukupnya kecap” – “Secukupnya merica” – “Secukupnya garam” – “250 ml air” recipeinstructions: – “Iris tipis/iris halus bawang merah, bawang putih dan jahe (saya di parut)” – “Masukkan 2 SM minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, tambahkan jahe dan salam, masukkan ayam (kebetulan ayam yg ini udah di kukus)” – “Tambahkan air, kecap manis, merica, garam, dan irisan rawit, masak hingga ayam matang, terakhir masukan perasan jeruk limau” – “Siap disajikan dengan nasi hangat, taburan bawang goreng dan acar timun jika ada.” categories: – Resep tags: – rabeg – ayam katakunci: rabeg ayam nutrition: 262 calories recipecuisine: Indonesian preptime: “PT20M” cooktime: “PT57M” recipeyield: “2” recipecategory: Lunch — ![Rabeg Ayam](https://img-global.cpcdn.com/recipes/87140a6e101c76ef/751x532cq70/rabeg-ayam-foto-resep-utama.jpg) Lagi mencari ide resep rabeg ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rabeg ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Rabeg adalah makanan khas Banten, biasanya dibuat dari daging kambing, ada juga yang daging sapi, berhubung nga punya kedua nya jadi bikin rabeg ayam aja, mungkin rasanya mirip semur kali ya, karena bumbu nya sama aja kok. Nah rabeg ayam ini saya kasih irisan cengek dan perasan.
Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing Tahu Gejrot
Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rabeg ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rabeg ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rabeg ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rabeg Ayam menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. ##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rabeg Ayam: 1. Sediakan 1 kg sayap ayam 1. Gunakan 5 siuang bawang merah 1. Gunakan 8 siung bawah putih 1. Gunakan 3 ruas jahe 1. Gunakan 3 lembar salam 1. Sediakan 10 bh rawit 1. Sediakan 1 buah jeruk limau 1. Ambil Secukupnya kecap 1. Gunakan Secukupnya merica 1. Sediakan Secukupnya garam 1. Sediakan 250 ml air Masakan berkuah yang berbahan dasar jeroan kambing ini memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat. Makin sedap disantap selagi masih hangat. Rasanya yang agak pedas selalu menjadi incaran para pecinta. Rabeg adalah masakan yang berasal dari Banten. ##### Langkah-langkah menyiapkan Rabeg Ayam: 1. Iris tipis/iris halus bawang merah, bawang putih dan jahe (saya di parut) 1. Masukkan 2 SM minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, tambahkan jahe dan salam, masukkan ayam (kebetulan ayam yg ini udah di kukus) 1. Tambahkan air, kecap manis, merica, garam, dan irisan rawit, masak hingga ayam matang, terakhir masukan perasan jeruk limau 1. Siap disajikan dengan nasi hangat, taburan bawang goreng dan acar timun jika ada.
Baca Juga  Recipe: Perfect Cenil singkong
Rasanya gurih manis dan kaya rempah yang pekat. Rabeg biasanya menggunakan daging kambing, namun anda bisa juga menggantinya dengan daging sapi. Dengan daging sapi rasanya pun tak kalah lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Rabeg adalah salah satu sajian tradisional asal Banten yang menggunakan bahan utama dari usus kambing, iga kambing dan bagian hati kambing. Penasaran dengan rasanya? yuk, dicoba resep berikut. Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rabeg Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!