Easiest Way to Make Yummy Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG?

Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG?. Ada begitu banyak resep ayam goreng serundeng, tapi kebanyakan dari resep yang pernah saya lihat serundengnya digoreng di minyak yang banyak, alhasil. Resep Ayam Goreng Serundeng Super Enak dan Praktis Ala Bunda Tika. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng.

Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG? Kelapa sangrai sedap bisa jadi salah satu bahan tambahan untuk mengolah ayam goreng. Selain tampilan makin menggugah selera, di lidah juga makin menggoda. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. You can cook Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG? using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG?

  1. It’s 1 ekor of ayam (1 kg).
  2. It’s 1 cup of kelapa parut.
  3. Prepare 3 sdm of minyak canola.
  4. Prepare of Bumbu:.
  5. It’s 8 buah of bawang putih.
  6. You need 3 buah of bawang merah.
  7. Prepare 1 ruas of jahe (2 sdm jahe parut).
  8. Prepare 3 butir of kemiri.
  9. It’s 1 sdm of ketumbar.
  10. You need 1 sdt of lada bubuk.
  11. You need 3 lembar of daun salam (saya tidak pakai, stok habis).
  12. It’s 1 ruas of lengkuas (saya tidak pakai, stok habis).
  13. Prepare 100 ml of air.
  14. It’s 1 sdm of garam.

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam. Mintalah penjual ayam untuk memotong Untuk penyajiannya letakkan ayam pada wadah atau piring, kemudian taburkan kelapa sangrai di atas ayam, dan aduk hingga serundeng melumuri ayam.

Baca Juga  Recipe: Appetizing Jangan Layang Lombok Ijo (versi Jalapeno)

Ayam Serundeng Kelapa?, Tidak Di Goreng  & tanpa MSG? instructions

  1. Potong kecil-kecil ayam, 1 ekor ayam saya jadi 24 potong..
  2. Haluskan semua bumbu menggunakan blender dengan 100 ml air kecuali lengkuas,daun salam. Jahe bisa di parut atau di blender sekalian..
  3. Masukkan ayam ke dalam pan anti lengket, kemudian masukkan bumbu aduk rata. Masukkan kelapa parut masak sampai matang dan air habis..
  4. Jika air sudah asat, masak terus sampai ayam kering dan kelapa kecokelatan. Ketika akan lengket baru tambahkan 3 sdm minyak goreng namun jika minyak dari ayam dan kelapa sudah keluar banyak dan wajan tidak lengket tidak perlu di tambahkan minyak..
  5. Ayam kelapa siap dinikmati?.

Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan jadi kalap! Serundeng kelapanya dijamin bikin ayam goreng makin gurih! Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng pasti anda sudah sering menikmatinya.