How to Cook Tasty Sup Iga Sapi Simple

Sup Iga Sapi Simple. Assalamu'alaikum.? Balik lagi masak bareng aQ,, kali ini aQ mau bagi resep masakan special,, kenapa special karena ini bener-bener masakkan favorit aQ. Dulu untuk memasak iga sapi yang dagingnya cukup alot maka saya sering menggunakan panci bertekanan tinggi (pressure cooker) Tertarik dengan resep sup lainnya? Silahkan klik di bawah ini: Sup Ayam Asam Pedas – Chinese Hot & Sour Chicken Soup Sup Ayam Asam Pedas a la Thai Sop Iga.

Sup Iga Sapi Simple Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Dengan cara inu sari pati dari iga bisa membuat sup kamu mantap tak perlu MSG. You can have Sup Iga Sapi Simple using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup Iga Sapi Simple

  1. It’s 1 Kg of iga sapi.
  2. It’s 1/4 kg of daging sapi.
  3. You need 3 of wortel Brastagi ukuran besar.
  4. You need of Daun bawang.
  5. Prepare of Seledri.
  6. It’s of Bawang merah dan putih goreng.
  7. It’s 2 ruas of jahe.
  8. Prepare 1 butir of bunga pekak/lawang.
  9. Prepare 2 butir of cengkeh.
  10. You need Sedikit of biji pala.
  11. Prepare 5 lembar of daun salam.
  12. It’s of Bumbu penyedap.
  13. Prepare of Gula.
  14. It’s of Garam.
  15. You need of Merica Bubuk.

Bumbunya sama saja seperti yang lainnya tak ada yang istimewa. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan sup iga yang terlalu berminyak atau berlemak? Untuk mendapatkan sup iga yang minim lemak, proses memasaknya memang agak lebih lama dari biasanya.

Baca Juga  How to Make Yummy Daging Sapi Bakar

Sup Iga Sapi Simple instructions

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih iga dan daging sapinya lalu tiriskan, kupas dan bersihkan sayur pelengkapnya, cuci bumbu rempahnya dan tiriskan.
  2. Panaskan air dalam panci, masukan daun salam dan rebus iga sapi untuk menghilangkan kotoran dan sisa darah yg masih tersisa, sya gunakan api yg besar ya hingga air rebusan sisa 1/2 nya, jangan lupa tutup pancinya dengan rapat boleh juga ditambahkan 1 SDT sampai 1 SDM garam, sesuaikan dgn keasian garam masing" ya. Jika sudah matikan api dan tiriskan.
  3. Kemudian masak air lagi dipanci yg berbeda, banyak sedikitnya air bisa disesuaikan sesuai keinginan, jika sudah mendidih masukan bumbu"a, hancurkan bawang putih gorengnya, dan geprek jahe, masukan juga daging yg sudah direbus tadi.
  4. Masukan juga potongan wortel dan biarkan hingga daging dan wortelnya lunak. Tidak lama ya Krn saat perebusan pertama dgn api besar dan ditutup rapat daging jadi cepat lunak Kemudian masukan daun seledri (saya ikat simpul saja) irisan bawang daun dan bumbui dengan garam,gula, dan juga merica bubuk. Jika rasa sudah sesuai matikan api dan masukan bawang merah gorengnya. SOP iga siap disajikan.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan dan langkah-langkah yang perlu diikuti untuk membuatnya. Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapatkan sup iga yang gurih enak. Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini begitu special dan rasanya maknyus.

Baca Juga  Recipe: Appetizing Sayur Daun Ubi Santan mix Bunga Pepaya