How to Cook Yummy Ayam Goreng Kelapa

Ayam Goreng Kelapa. Lihat juga resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa enak lainnya. Resep Ayam Goreng Serundeng Super Enak dan Praktis Ala Bunda Tika. Resep ayam goreng restaurant padang ala kreasi dapurku. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk.

Ayam Goreng Kelapa Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak. Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Melengkapi hidangan lauk pauk dengan menu ayam goreng kelapa, yaitu daging ayam goreng enak yang disajikan bersama taburan bumbu dengan parutan. You can cook Ayam Goreng Kelapa using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Kelapa

  1. Prepare 1 ekor of ayam, potong.
  2. You need 1/2 btr of kelapa parut setengah tua.
  3. It’s 250 ml of air kelapa.
  4. You need 2 sdm of gula merah sisir.
  5. It’s secukupnya of Air.
  6. Prepare secukupnya of Garam dan kaldu bubuk.
  7. You need of Minyak utk menumis.
  8. You need of Empon :.
  9. Prepare 2 btg of sereh, geprek.
  10. It’s 2 lbr of daun salam.
  11. Prepare 3 lbr of daun jeruk.
  12. Prepare of Bumbu halus :.
  13. Prepare 6 siung of bawang merah.
  14. It’s 7 siung of bawang putih.
  15. You need 3 btr of kemiri.
  16. Prepare 1 rimpang of kecil lengkuas.
  17. Prepare 3 cm of jahe.
  18. Prepare 1 rimpang of kecil kunyit.
  19. It’s 1 sdt of ketumbar bubuk.

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Resep Ayam Goreng – Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali Olahan makanan ini sangat enak, rasa gurih yang identik dari kelapa akan bercampur menjadi satu. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Baca Juga  Recipe: Perfect 257) Tahu Dangdut Medan

Ayam Goreng Kelapa instructions

  1. Pertama – tama, panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus dan empon hingga harum dan matang..
  2. Kemudian, masukkan potongan daging ayam. Masak hingga daging berubah warna, lalu tambahkan air, air kelapa, gula merah, garam, dan kaldu bubuk..
  3. Ungkep ayam hingga matang, empuk, dan bumbu meresap. Lalu ambil bumbu ungkepannya (serundeng) untuk digoreng..
  4. Terakhir, goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan. Lalu goreng serundeng hingga matang (gunakan api yang cenderung sedang agar tidak cepat gosong). Angkat dan tiriskan..
  5. Sajikan ayam goreng bersama serundeng kelapa, bersama sambal dan lalapan..

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ayam Goreng Kelapa yang lezat rasanya ini ternyata praktis dibuat, lo! Dengan panduan resep ini, siapa pun pasti berhasil membuatnya. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.