How to Cook Delicious Ayam goreng asam manis

Ayam goreng asam manis. Cara membuat ayam goreng tepung asam manis: Potong daging ayam secara memanjang. Potong semua sayuran menjadi bentuk dadu. Campurkan tepung terigu, garam , backing powder, merica halus dan bawang putih bubuk dalam mangkuk besar.

Ayam goreng asam manis Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat sisihkan. Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh. You can cook Ayam goreng asam manis using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam goreng asam manis

  1. You need 1/2 kg of sayap ayam (bebas,kluarga saya sukanya sayapnya).
  2. Prepare Secukupnya of mentega.
  3. You need 2 siung of bawang putih (iris).
  4. You need 1/2 siung of bawang bombay (iris).
  5. You need 1 sdt of biji wijen.
  6. It’s 1 sdt of merica bubuk.
  7. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  8. It’s Secukupnya of garam.
  9. You need Secukupnya of saus tomat.
  10. Prepare 1 sdm of gula putih.
  11. It’s Secukupnya of air.
  12. Prepare Secukupnya of minyak.

Siapkan bahan untuk kuah asam manis, iris-iris bawang merah, putih dan cabai. Tombro goreng sambal kecap pedas asam manis. Selain untuk dikonsumsi jenis ikan ini juga sering dijadikan ikan hias di aquarium atau kolam hias samping rumah. Goreng daging ayam dalam minyak goreng panas hingga tempak.

Ayam goreng asam manis instructions

  1. Cuci dan potong menjdi 2 bagian sayap ayam..lalu rebus sampai matang dan beri sedikit garam..
  2. Panaskan minyak..goreng ayam yang sudah d rebus sampai sedkit kering. Sisihkan.
  3. Panaskan mentega.. tumis bawang putih dan bombay sampai harum,tambahkan garam,penyedap rasa dan merica bubuk..aduk2 sampai rata.
  4. Kecilkan api.. masukan saus tomat dan gula putih,aduk2..tambahkan ayam yg sudah d goreng,aduk2 sampai bumbu merata. Lalu matikan api.
  5. Tuangkan d atas piring.. taburi biji wijen di atasnya..
  6. Ayam goreng asam manis siap dnikmati bersama kluarga tercinta..
Baca Juga  Easiest Way to Prepare Yummy 261. Sop Daging Sapi

Resep Ayam Goreng Madu – Berbicara daging ayam, salah satu resep yang paling praktis adalah ayam goreng. Bahan makanan ini dapat diolah Banyak pula resep populer yang terbuat dari daging ayam, seperti ayam goreng madu yang rasanya asam manis. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Goreng ayam ke dalam minyak panas sedang hingga matang dan bewarna kuning kecoklatan. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.