Recipe: Tasty Tahu Jamblang Khas Cirebon

Tahu Jamblang Khas Cirebon. Cirebon selama ini dikenal dengan kuliner khasnya yaitu nasi jamblang. Tahu Gejrot Pak Wardi / Tahu Gejrot Kanoman. Ternyata masih banyak harta karun kuliner khas Cirebon yang menarik untuk dicoba.

Tahu Jamblang Khas Cirebon Diantaranya ada tempe goreng, tahu kuah kecap, ikan jambal goreng, telur dadar dan yang tak ketinggalan adalah sambal. Sega jamblang merupakan makanan yang sangat khas dari Cirebon. Nasi Jamblang sesuai dengan nama daerah di Cirebon. You can have Tahu Jamblang Khas Cirebon using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahu Jamblang Khas Cirebon

  1. Prepare 12 buah of tahu pong.
  2. It’s 4 sdm of kecap manis.
  3. Prepare 400 ml of air.
  4. It’s 5 bh of cabe merah, buang bijinya, iris halus.
  5. It’s 5 siung of bawang merah, cincang halus.
  6. You need 3 siung of bawang putih, cincang halus.
  7. It’s 2 lembar of daun salam.
  8. Prepare 1 sdt of garam.
  9. You need 1/2 sdm of gula merah, sisir halus.
  10. It’s 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  11. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  12. You need 1/4 sdt of merica bubuk.

Saran penyajian untuk menu nasi jamblang bersama dengan tahu kecap, ikan jambal , telur dadar dan juga tempe dicampur kan ke atas piring yang beralaskan daun jati. Jangan hanya berkunjung ke destinasi mainstream. Sekali-kali, keliling untuk mencoba kuliner khas kota ini. Mulai dari tahu kuah, daging sapi, perkedel kentang, sambel ala jamblang, tahu goreng isi sambel kacang, ikan asin, aneka pepes, telor dadar, semuanya.

Tahu Jamblang Khas Cirebon step by step

  1. Panaskan minyak goreng pada wajan, tumis b.putih hingga kekuningan + b.merah, cabe merah, d.salam, tumis hingga layu dan harum. Masukkan air, bumbui garam, gula pasir, gula merah, merica bubuk, kaldu bubuk dan kecap manis,.
  2. Aduk rata dan biarkan mendidih. Kemudian masukkan tahu..
  3. Aduk rata sebentar, tutup dan masak hingga air sedikit menyusut dan tahu mengembang (sehingga tahu menyerap dengan airnya). Koreksi rasanya..
  4. Aduk rata sebentar, tutup dan masak hingga air sedikit menyusut dan tahu mengembang (sehingga tahu menyerap dengan airnya). Koreksi rasanya..
Baca Juga  18+ Ayam Panggang Teflon PNG

Jangan lupa untuk cicipi makanan khas dari Cirebon yang lezat. Mulai dari tahu gejrot hingga nasi jamblang siap memanjakan lidahmu! Sesuai dengan namanya, kuliner khas di Cirebon satu ini berbahan dasar mie. Nah, untuk Anda pecinta mie, kami merekomendasikan. Nasi lengko adalah makanan khas Cirebon yang hampir sama dengan nasi jamblang.