Easiest Way to Prepare Appetizing 123. Tahu Jamblang Khas Cirebon

123. Tahu Jamblang Khas Cirebon. Cirebon selama ini dikenal dengan kuliner khasnya yaitu nasi jamblang. Tapi ternyata masih banyak kuliner legendaris lainnya (bahkan berusia lebih dari Berlibur ke Kota Cirebon, rasanya tak lengkap kalau belum mencicipi kuliner khasnya. Di Kota Udang ini, Anda bisa mencicipi beragam kuliner khas.

123. Tahu Jamblang Khas Cirebon Diantaranya ada tempe goreng, tahu kuah kecap, ikan jambal goreng, telur dadar dan yang tak ketinggalan adalah sambal. Sega jamblang merupakan makanan yang sangat khas dari Cirebon. Nasi Jamblang sesuai dengan nama daerah di Cirebon. You can cook 123. Tahu Jamblang Khas Cirebon using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 123. Tahu Jamblang Khas Cirebon

  1. Prepare 10 Buah of Tahu Kulit.
  2. Prepare 1 Lembar of Daun Salam.
  3. It’s 3 Siung of Bawang Merah (Cincang).
  4. It’s 2 Siung of Bawang Putih (Cincang).
  5. Prepare 4 Buah of Cabe Merah Kriting (Buang Biji, Iris).
  6. You need 1/2 SdM of Gula Merah (iris sisir).
  7. Prepare 1/2 SdT of Gula Pasir.
  8. You need 2 SdM of Kecap Manis.
  9. Prepare 1/2 SdT of Merica.
  10. You need 300 Ml of Air.
  11. You need Secukupnya of Kaldu Bubuk dan Garam.
  12. It’s of Minyak Untuk Menumis.

Ciri khasnya yaitu menggunakan daun jati yang membungkus nasi. Nasi Jamblang atau orang cirebon biasa menyebutnya Sega Jamblang adalah makanan khas Nusantara yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Jika dilihat sekilas tampak tidak ada perbedaan antara nasi jamblang dengan nasi putih pada umumnya. Hanya saja, penggunaan daun jati pada.

123. Tahu Jamblang Khas Cirebon instructions

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan minyak. kemudian tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan bawang merah, daun salam dan cabe. oseng2 sampai layu. lalu tambahkan air, tahu, gula merah, gula pasir, merica, kecap manis, kaldu bubuk dan garam secukupnya..
  3. Cicipi, Masak sampai bumbu meresap, tahu mengembang dan air menyusut..
  4. Matang, angkat dan siap disajikan..
Baca Juga  Easiest Way to Prepare Tasty Beef Toast

Makanan khas Cirebon berasal dari Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Ketoprak Cirebon adalah menu makanan khas Cirebon dengan harga ekonomis. Biasanya ketoprak dijual di pasar atau tempat keramaian lainnya sebagai santap sarapan. Nasi Jamblang adalah makanan kuliner khas Sunda. Nasi Jamblang sebenarnya hanya setungkup nasi putih berbungkus daun jamblang.