Easiest Way to Cook Yummy Tahu Aci (khas Tegal)

Tahu Aci (khas Tegal). Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu, mau di. Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan.

Tahu Aci (khas Tegal) Tahu aci adalah makanan khas Tegal. Apabila kita ke Tegal pasti banyak pedagang yang berjualan tahu aci ini. Anda tak perlu repot-repot pergi ke Tegal jika Anda ingin mencicipi tahu aci ini karena kami akan membagikan resepnya untuk Anda. You can have Tahu Aci (khas Tegal) using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Aci (khas Tegal)

  1. You need 10 bh of Tahu (potong 2 jadi segitiga).
  2. Prepare 2 of sg BaPut (haluskan).
  3. You need of Garam.
  4. Prepare secukupnya of Air.
  5. It’s of Isian (campur rata) :.
  6. It’s 100 g of Tepung Kanji.
  7. It’s 2 of sg Baput (haluskan).
  8. It’s of Garam + Merica + Gula + Kaldu Bubuk.
  9. It’s 1 btg of Daun Bawang (iris2).
  10. You need Secukupnya of Air.

Tahu aci adalah makanan khas dari daerah Tegal, Jawa Tengah, namun kini sudah menyebar di hampir nusantara. Proses pembuatan dan bahannya yang mudah didapatkan menjadikan banyak orang mau membuka usaha ini, selain itu jajanan yang satu ini memang enak untuk dinikmati di berbagai. Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi. Tahu Aci terbuat dari bahan tahu kuning, aci dan.

Tahu Aci (khas Tegal) instructions

  1. Campurkan air dengan garam dan baput Lalu masukan tahu, rendam sebentar Goreng tahu 1/2 matang Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak Ambil 1bh tahu beri isian lalu goreng dengan api kecil Jika wajan sudah penuh baru besarkan api jadi sedang Masak hingga matang.
  3. Masak hingga matang Angkat dan tiriskan Sajikan segera dengan cengek.
Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Tahu Gejrot

Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal Terima Kasih telah menonton video-video saya, jangan lupa di subscribe, Like dan Share. Tahu Aci merupakan salah satu kuliner kuliner khas kota Tegal. Semua orang yang berkunjung ke kota Tegal tentunya tidak akan pernah lupa untuk Salah satu penjual Tahu Aci yang sangat terkenal di kota Tegal adalah "Tahu Murni Putra." Untuk membeli Tahu Aci pada penjual yang satu ini. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. TAHU aci goreng khas Tegal jadi camilan yang enak disantap untuk akhir pekan.