Easiest Way to Cook Tasty Tahu Tegal

Tahu Tegal. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu. Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi.

Tahu Tegal Tahu Aci merupakan salah satu kuliner kuliner khas kota Tegal. Semua orang yang berkunjung ke Bagi kamu yang belum pernah mencoba lezatnya Tahu Aci, segeralah datang ke kota Tegal untuk. Tahu sering diolah untuk dijadikan makanan yang bervariasi. You can have Tahu Tegal using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahu Tegal

  1. Prepare 10 buah of tahu goreng.
  2. You need 180 gr of tepung sagu (me: tapioka).
  3. Prepare 40 gr of tepung terigu.
  4. You need 4 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  6. It’s 2 Batang of daun bawang.
  7. You need secukupnya of Garam.
  8. It’s 1/2 sdt of merica.
  9. You need secukupnya of Air panas.

Jenis makanan atau masakan yang Setelah Anda mengetahui cara pembuatan tahu aci khas Tegal yang sangat mudah untuk dilakukan. Tegal memang sudah sangat terkenak dengan warung tegalnya yang akrab disebut dengan nama warteg dan juga memiliki jajanan enak seperti tahu aci ini. Dalam penyajiannya, tahu aci ini melewati. Mungkin selama ini kita hanya tahu bahwa Tegal itu identik dengan warung Tegal dan dialek ngapaknya yang khas.

Tahu Tegal step by step

  1. Haluskan bawang putih, ketumbar, garam. Potong bawang daun dan tahu.
  2. Campurkan duo tepung, masukkan bumbu halus,daun bawang, merica dan air panas. Koreksi rasa.
  3. Tahu dikeluarkan isinya masukkan ke tepung, isi tahu dengan terigu lalu goreng sampai kuning keemasan.
  4. Tahu aci Tegal siap disantap dengan cabe rawit.
Baca Juga  Resep Ayam bumbu rendang, Enak

Di Tegal, kamu bisa menemui banyak wisata yang cantik nan ciamik. Seperti tahu kupat dari Magelang, tahu gimbal dari Semarang, tahu gejrot dari Cirebon, tahu pletok dari Tegal, Gehu (tahu pedas) Bandung dan masih banyak yang lainnya. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Tegal sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik diantaranya ada Alun-alun, Pantai Alam Indah, Rita Park dan masih banyak destinasi bagus lainnya. Tahu aci ini berasal dari tahu kuning khas Tegal yang dipotong diagonal menjadi dua bagian dan Jadi menjadi oleh-oleh khas Tegal.