How to Cook Tasty Tahu isi /tahu brontak

Tahu isi /tahu brontak. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak. Tahu berintak / tahu isi Enak praktis mudah isian tahu tanpa ditumis. #fiyati channel# Bahan Tahu Toge Wortel Bihun(sesuai selera bahan isian) saya menggunakan yg ada di kulkas saja Bumbu Bawang putih Bawang merah Daun bawang. Tahu isi/tahu brontak adalah makanan khas daerah yang sudah dikenal masyarakat luas.

Tahu isi /tahu brontak Resep Tahu Isi – Ketika sedang bersantai bersama keluarga memang paling nikmat makan jajanan yang sedikit berat, salah satunya yaitu tahu isi. Tahu isi termasuk ke dalam jajanan gorengan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena selain gurih tapi. Apapun alasannya, tahu isi atau tahu berontak ini merupakan salah satu makanan favorit saya dan tidak pernah membuat saya bosan. You can have Tahu isi /tahu brontak using 12 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu isi /tahu brontak

  1. You need of Tahu goreng/tahu coklat.
  2. It’s 3 of Wortel.
  3. You need 1/4 of Kolbis.
  4. It’s of Mie putih.
  5. You need of Telur.
  6. It’s of Loncang/daun bawang.
  7. It’s of Garam,moto,penyedap rasa,.
  8. It’s of Tepung.
  9. Prepare of Bumbu yang di haluskan.
  10. It’s 3 of Bawang merah(bawang merah).
  11. Prepare 4 of Bawang putih(bawang putih).
  12. You need 1 sdt of Merica.

Untuk membuat tahu berontak ini anda membutuhkan tahu goreng yang tengahnya berongga, atau tahu kopong. Tahu brontak atau tahu brontax lebih kita kenal dengan nama tahu isi ini tak hanya cocok untuk makanan pelengkap teman makan nasi putih Namun kini telah dibuat aneka kreasi dan aneka isi, mulai isi daging, ayam, tahu berontak isi sayur, isi bihun udang, tahu isi. Seperti tahu kupat dari Magelang, tahu gimbal dari Semarang, tahu gejrot dari Cirebon, tahu pletok dari Tegal, Gehu (tahu pedas) Bandung dan masih banyak yang lainnya. Selanjutnya bulatkan tahu seperti bakso, lalu isi dengan telur puyuh.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Perfect Bistik Lidah Sapi

Tahu isi /tahu brontak instructions

  1. Masak air hingga mendidih lalu matikan kompor masukkan mie putih dan biarkan.
  2. Sobek sedikit rmtahunya,Potong kecil2 kolbisnya pasrah wortel lalu Cuci sayurannya.
  3. Siapkan wajan ksih minyak sckpnya lalu masak lelur jadi kayak orak arik.
  4. Lalu masukkan Bumbu yg sdh d haluskan tadi kasih minyak sdikit lgi lalu di sangrai sampai harum.
  5. Masukan sayuran yg sdh d cuci tadi tunggu setengah matang masukan mie dan telur tadi oseng sampai tercampur rata kasih garam.moto dan penyedao rasa tunggu hingga matang lalu cicipi kalo sdh pas matikan kompor.
  6. Tunggu sayuranya tadi agak dingin lalu masukkan sayurannya ke dalam tahu tadi secukupnya sampai habis tahunya.
  7. Siapkan mangkuk buat bikin adonan.
  8. Ambil tepung kasih penyedap rasa dan garam kasih air sdkit dmi sdikit sampai tidak mengumpal (jgn terlalu kentel dan jgn terlalu encer)msukan tahu ke dalam adonan tepung tadi lalu.
  9. Siap kan wajan bersih berisi minyak untuk menggoreng nyalakan api tunggu wajannya panas lalu masukan satu persatu tahu yg sdh d lumuri tepung tadi.
  10. Tunggu hingga kecoklatan lalu angkat tiriskan sipakan piring dan sajikan selagi hangat.

Meski aslinya Tahu Berontak berasal dari Wonosobo, camilan tradisional ini juga dikenal luas di Indonesia dengan berbagai nama lain misalnya : Tahu Isi, Tahu Susur, Tahu Sumbat dan masih banyak lagi. Bagaimana cara membuat tahu isi ? Tahu isi atau dibeberapa daerah juga disebut tahu brontak adalah sebuah jajanan tradisional gorengan yan. Kreasi resep tahu isi untuk cemilan keluarga yang istimewa yaitu Tahu Berontak. Tidak hanya diisi dengan potongan sayur mayur yang sehat, udang dan telur juga menjadi salah satu bahan isiannya.

Baca Juga  Recipe: Perfect 127. Perkedel Tahu Putih