How to Cook Tasty Sapo Tahu

Sapo Tahu. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Traditionally, sapo tahu are strictly cooked in a traditional Chinese claypot on charcoal ember. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Sapo Tahu Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. You can cook Sapo Tahu using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sapo Tahu

  1. It’s 1 pack of Tahu sutera/tofu kemasan.
  2. Prepare 1 pcs of telur ayam.
  3. You need 50 gr of daging sapi cincang.
  4. You need 1 siung of bawang putih.
  5. It’s 1/2 pcs of bawang bombai.
  6. Prepare secukupnya of Bakso sapi.
  7. It’s 2 sdt of Bawang putih bubuk.
  8. You need Secukupnya of Garam.
  9. You need Secukupnya of Lada bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of saus tiram.
  11. You need 1/2 sdt of kecap ikan.
  12. Prepare 1 sdt of kecap asin.
  13. It’s Secukupnya of gula.
  14. You need Secukupnya of air.
  15. Prepare 1 sdm of maizena yg dilarutkan 4sdm air.
  16. It’s of Sayuran.
  17. You need 2 pcs of wortel.
  18. Prepare 2 ikat of pokcoy.

Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus. Sapo tahuSapo tahu served in claypotCourseMain coursePlace of originIndonesiaRegion or stateMaritime Southeast AsiaServing temperatureHotMain ingredie. Sapo tahu atau sapo tofu merupakan sajian tahu dengan paduan sayuran dengan kuah kental gurih.

Sapo Tahu instructions

  1. Goreng tahu sutra,sampai coklat,angkat tiriskan..
  2. Siapkan minyak atau mentega,orak arik telur,tumis daging sapi sampai matang,masukkan bakso,bawang putih iris,bawang bombai iris,tumis sampai layu,lalu masukkan air dan wortel,masak hingga wortel matang lalu masukkan pokcoy (tambahkan air bila perlu).
  3. Masukkan bumbu2,seperti bawang putih bubuk,kecap asin,kecap ikan,saus tiram,garam gula,masak dan tes rasa.
  4. Setelah sayuran matang,masukkan air maizena agar kental,aduk,tes rasa. Jika suudah pas masukkan tahu yg sudah di goreng,aduk sebentar (jgn sampai tahu ancur) lalu matikan api.
  5. Sapo tahu siap disantap..
Baca Juga  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Udang Bakso yang Lezat

Disebut sapo tahu karena dimasak dalam mangkuk tembikar yang dipanaskan. Sapo tahu adalah satu satu jenis chinese food yang cukup banyak penggemarnya. Merupakan masakan sehat perpaduan dari beberapa macam sayur, daging dan tahu. Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu ini!