Recipe: Appetizing Sapo Tahu ala Resto

Sapo Tahu ala Resto. Sapo Tahu ala resto Kali ini aku bikin "Sapo Tahu" ala resto. Jadi gak perlu keluar rumah, bisa bikin sendiri dirumah dongg. Yukk kita bikin Sapo Tahu ala.

Sapo Tahu ala Resto SAPO TAHU ALA CHINESE FOOD Di tengah musim hujan memang paling pas mencicipi Sapo Tahu Ala Chinese Food ini. Isiannya lengkap, membuatnya juga mudah sekali! Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. You can cook Sapo Tahu ala Resto using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sapo Tahu ala Resto

  1. You need 1 kotak of tahu (potong dadu).
  2. Prepare 5 siung of bawang putih.
  3. You need 2 cm of jahe (geprek).
  4. You need 1 btg of wortel (iris serong tipis).
  5. It’s 2 ikat of pokchoy.
  6. You need 1 bh of jamur shitake (rendam dan iris tipis).
  7. It’s 100 gr of daging ayam (iris tipis).
  8. You need 2 sdm of mentega.
  9. Prepare 2 helai of daun bawang, iris.
  10. Prepare 100 ml of air matang.
  11. It’s 1 sdm of maizena yang dilarutkan dengan 3sdm air.
  12. It’s of Bahan saos:.
  13. It’s 1 sdm of kecap manis.
  14. It’s 1 sdm of saos tiram.
  15. You need 1 sdm of saos tomat.
  16. You need Secukupnya of garam, gula, merica, kaldu jamur.

Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Menurut Anda, berapa banyak dari yang berikut ini yang dapat Anda dengar hanya nama yang bisa Anda masak tanpa mengikuti instruksi? Resep Sapo Tahu – Sapo tahu merupakan salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Baca Juga  Resep Mie pecel, Enak Banget

Sapo Tahu ala Resto instructions

  1. Goreng tahu sampai kecoklatan, angkat, sisihkan. Rebus wortel dan pokchoy, sisihkan..
  2. Tumis bawang putih dan jahe dengan 2sdm mentega hingga harum. Masukkan irisan daging ayam/udang. Tumis sampai matang..
  3. Masukkan sayur dan bahan saos. Aduk rata, tambahkan air dan maizena yg sudah dilarutkan. Beri garam, gula, merica. Tes rasa. Jika ingin kuah yg banyak, boleh tanbah air lagi. Jika rasanya sudah pas dan airnya sudah mengental, masukkan tahu yg sdh digoreng dan daun bawang. Aduk sebentar saja. Angkat..
  4. Sapo tahu ala resto sudah siap dihidangkan. ?.

Awalnya makanan ini dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan yang digunakan tidak menggunakan daging maupun ikan. Baca selengkapnya resep sapo tahu ayam. Masakan oriental ini sangat mudah untuk ditemui di restoran chinese. Hidangan ini paling cocok disantap dengan Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat.