Recipe: Appetizing Semur bola2 daging tahu

Semur bola2 daging tahu. Halo semuanya,,hari ini aku mau berbagi resep yang sekali makan ,tapi nutrisinya udah lengkap banget loh,udah ada sayurnya, dagingnya sama tahunya.? SEMUR. Chef Tere punya ide menu makan malam semur bola daging. Lihat juga resep Semur bola bola daging enak lainnya.

Semur bola2 daging tahu Bola daging: Rebus & kupas telur. Gulingkan di panir, kmd goreng di minyak dng api sedang hingga kecoklatan & matang. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. You can have Semur bola2 daging tahu using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur bola2 daging tahu

  1. You need 3 buah of tahu iris goreng sampai berkulit.
  2. Prepare of Bahan bola2.
  3. It’s 300 gr of daging sapi.
  4. You need 1/4 buah of bombay cincang.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. You need of Bumbu halus semur.
  7. It’s 6 siung of bawang merah.
  8. You need 2 siung of bawang putih.
  9. It’s 2 butir of kemiri.
  10. It’s 1/4 sdt of bubuk pala.
  11. You need 1/2 sdm of ketumbar.
  12. It’s 1/2 sdt of merica.
  13. It’s of Bumbu lain.
  14. It’s 2 buah of salam.
  15. You need 1 cm of lengkuas.
  16. You need 1 cm of jahe.
  17. Prepare 2 butir of cengkeh.
  18. It’s 1 sdm of gula merah.
  19. You need of Kecap manis (sesuai selera).
  20. It’s 1 sdt of garam.
  21. It’s Secukupnya of air.

Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap. Tahu cina, potong sesuai selera, goreng hingga matang. Haluskan bumbu dan tumis bersama daun salam serta sereh hingga.

Baca Juga  Bagaimana Menyiapkan Rabeg khas serang, Sempurna

Semur bola2 daging tahu instructions

  1. Haluskan daging sapi menggunakan blender sampai halus kemudian masukan bombay dan garam lalu blender lagi..
  2. Uleni sedikit lalu bulat2 sesuai selera kemudian rebus dengan air yang telah mendidih sampai matang angkat tiriskan..
  3. Panaskan 2 sdm minyak masukan masukan bumbu halus tumis hingga harum, masukan daun salam, jahe, lengkuas, dan cengkeh aduk2 tambahkan air (sisa rebusan bola2) biarkan mendidih..
  4. Masukan tahu goreng dan bola2 tambahkan garam, gula, dan kecap aduk2 sampai air menyusut tes rasa lalu angkat..

Resep Semur Bola Tahu ini menghadirkan gaya baru dalam menyajikan semur, yakni meracik bola-bola berbahan tahu putih dan mengisinya dengan hati sapi. Bumbu dasar semur ini juga mantap digunakan pada bahan utama lain, seperti daging ayam, saging sapi, atau jeroan. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Demikian resep dan cara membuat sajian semur bola daging sapi pedas yang enak. Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan komentar anda.