How to Make Perfect Semur ayam tahu pedas

Semur ayam tahu pedas. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Kali ini seorang sahabat MAHI yang jago masak yaitu Isna Sutanto ingin mengajakmu untuk membuat versinya – semur ayam tahu pedas!

Semur ayam tahu pedas Kembali membikin masakan dengan bahan dasar ayam yang saya kombinasikan dengan bahan tahu putih. Untuk masakan ini sengaja saya bikin tahunya banyak, agar. Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. You can have Semur ayam tahu pedas using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur ayam tahu pedas

  1. You need 4 potong of ayam.
  2. Prepare of Tahu.
  3. Prepare 10 of cabe rawit.
  4. It’s 5 siung of bawang merah.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. You need 3 buah of kemiri.
  7. You need 4 sdm of kecap manis.
  8. It’s of Seujung sdm garam.
  9. You need of Seujung kaldu ayam.
  10. You need 1 sdm of gula.
  11. It’s secukupnya of Merica bubuk.
  12. You need 2 lembar of daun salam.
  13. It’s 2 cm of lengkuas.
  14. It’s 2 cm of jahe.
  15. You need of Air.
  16. Prepare of Minyak goreng.

Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang Dan resep semur ayam yang selanjutnya yang sangat praktis dan langsung bisa dipraktikkan di rumah yakni semur ayam tahu pedas. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak.

Baca Juga  How to Cook Appetizing ? Pizza Smoke Beef Mozzarella ?

Semur ayam tahu pedas instructions

  1. Goreng ayam dan tahu sampai matang (jgn terlalu goreng kering).
  2. Panas kan minyak goreng masukkan lengkuas, jahe dan daun salam kemudian masukkan bumbu yang sudah di haluskan tumis hingga matang dan wangi.
  3. Tambahkan garam, gula, kaldu ayam, kecap, dan air, kemudian masukkan ayam dan tahu aduk hingga rata dan didihkan, angkat dan sajikan..

Resep Semur Ayam – Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Semur merupakan hidangan khas Indonesia yang cukup populer. Jenisnya banyak, ada semur daging, ayam, jengkol, hingga lidah. Semuanya memiliki cita rasa khas yang cocok di lidah orang Indonesia.