How to Prepare Yummy Semur ayam dan tahu simple

Semur ayam dan tahu simple. Resep Semur dada ayam simple enak Assalamualaikum guys. Ketemu lagi di iis syeno channel Kali ini saya mau berbagi resep Semur dada ayam simple yang enak. Lihat juga resep Semur Tahu (plus Telor) enak lainnya.

Semur ayam dan tahu simple Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. You can cook Semur ayam dan tahu simple using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur ayam dan tahu simple

  1. It’s 6 potong of ayam.
  2. Prepare 4 buah of tahu.
  3. You need 1 jempol of gula merah.
  4. You need 1 genggam of udang kering.
  5. It’s Secukupnya of kecap manis.
  6. You need Secukupnya of lada bubuk.
  7. It’s Secukupnya of Air.
  8. You need Secukupnya of gula, garam.
  9. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  10. It’s of Bumbu halus,.
  11. It’s 6 siung of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.

Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap. Sajian ini begiru istimewa dan dapat anda. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan Goreng pula tahu sampai kering, sisihkan ayam dan tahu yang sudah.

Semur ayam dan tahu simple step by step

  1. Cuci bersih ayam yg sdh di potong menjadi 6 bagian, goreng setengah matang. Angkat.
  2. Cuci bersih tahu, potong menjadi dua bagian (sesuai selera), lalu goreng juga setengah matang. Angkat.
  3. Haluskan bumbu halus, panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus sampai wangi nya keluar lalu tambahkan air, lalu masukkan lada bubuk, masukkan juga gula merah, kecap manis, udang kering, gula pasir, garam dan penyedap rasa (aku pakai masako sapi). Koreksi rasa. Masak sampai air mendidih.
  4. Setelah air mendidih, baru masukkan ayam dan tahu yg sdh di goreng setengah matang tadi.. diamkan sebentar sampai bumbu meresap, kemudian angkat.. dan hidangkannn.
Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Brambang asem daun ubi jalar

Berikutnya panaskan minyak untuk menumis bumbu halus sampai harum. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Satu dimensi rasa kesukaan Indonesia yaitu rasa pedas diangkat menjadi dominan oleh Isna. Makanan yang biasanya didominasi rasa manis dan gurih ini ternyata.