Easiest Way to Prepare Appetizing Semur Ayam Tahu Pedas

Semur Ayam Tahu Pedas. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Kali ini seorang sahabat MAHI yang jago masak yaitu Isna Sutanto ingin mengajakmu untuk membuat versinya – semur ayam tahu pedas!

Semur Ayam Tahu Pedas Kembali membikin masakan dengan bahan dasar ayam yang saya kombinasikan dengan bahan tahu putih. Untuk masakan ini sengaja saya bikin tahunya banyak, agar. Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. You can cook Semur Ayam Tahu Pedas using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Semur Ayam Tahu Pedas

  1. Prepare 1/2 ekor of ayam.
  2. It’s 3 buah of tahu ukuran kecil.
  3. Prepare 5 buah of cabe keriting.
  4. You need 5 buah of cabe rawit.
  5. Prepare 1 buah of tomat.
  6. Prepare 1 ruas of jahe.
  7. You need 1 ruas of lengkuas.
  8. You need 2 lembar of daun salam.
  9. It’s 2 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  11. Prepare 2 sdm of minyak kelapa untuk menumis.
  12. You need 500 ml of air.
  13. Prepare Secukupnya of garam, gula, dan kaldu jamur.
  14. It’s of Bumbu halus :.
  15. Prepare 5 siung of bawang merah.
  16. Prepare 3 siung of bawang putih.
  17. Prepare 2 butir of kemiri.
  18. Prepare 1 ruas of kunyit.
  19. You need 1/2 sdt of lada bubuk.

Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang Dan resep semur ayam yang selanjutnya yang sangat praktis dan langsung bisa dipraktikkan di rumah yakni semur ayam tahu pedas. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak.

Baca Juga  How to Cook Yummy Kupat Tahu Komplit

Semur Ayam Tahu Pedas instructions

  1. Potong-potong ayam dan tahu kemudian goreng. Tiriskan.
  2. Panaskan minyak kelapa, tumis bumbu halus dengan jahe, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tumis hingga harum dan matang. Kemudian masukkan ayam dan tahu.
  3. Tambahkan air, gula, garam, kaldu jamur, dan kecap manis. Tunggu beberapa saat, masukkan irisan tomat.
  4. Tambahkan irisan cabe rawit dan cabe keriting. Masak hingga kuah surut. Jangan lupa koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Semur Ayam – Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Semur merupakan hidangan khas Indonesia yang cukup populer. Jenisnya banyak, ada semur daging, ayam, jengkol, hingga lidah. Semuanya memiliki cita rasa khas yang cocok di lidah orang Indonesia.