Recipe: Appetizing Tahu Aci Tegal

Recipe: Appetizing Tahu Aci Tegal

Tahu Aci Tegal. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu, mau di. Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan.

Tahu Aci Tegal Bagi anda para pecinta gorengan terutama tahu pletok khas tegal ini, silahkan anda dapat membuatnya sendiri dan kami akan membagi resepnya sehingga dapat memudahkan anda dalam proses membuatnya. Resep Tahu Aci (Tahu Pletok) Khas Tegal Slawi Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Nama makanan aneka kreasi olahan tahu ini adalah tahu aci Tapi tahu pletok ini adalah jajanan ala Slawi Tegal. You can have Tahu Aci Tegal using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Aci Tegal

  1. Prepare 5 buah of Tahu Kuning, potong serong.
  2. You need 100 gr of Tepung Tapioka.
  3. It’s 25 gr of Tepung Terigu.
  4. Prepare 3 batang of Daun Bawang, iris halus.
  5. Prepare 3 siung of Bawang Putih.
  6. Prepare 1/2 sdt of Merica Bubuk.
  7. You need 1/4 sdt of Gula Pasir.
  8. You need 1/2 sdt of Kaldu Bubuk.
  9. You need secukupnya of Garam.
  10. It’s secukupnya of Air.

Kini sudah menyebar ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti di Semarang, Surabaya. Kalau bandung punya cireng.cimol.cilok dll yang berbahan dasar aci atau tepung tapioka. Tegal Jawa Tengah juga punya makanan khas yang terkenal.yaitu tahu aci. Bahannya cuma tahu saja.dan tapioka yang di beri bumbu.

Tahu Aci Tegal step by step

  1. Siapkan bahan, haluskan bawang putih, sisihkan.
  2. Keruk sedikit isi tahu, lalu haluskan isi tahu tadi campurkan dgn daun bawang, tepung dan bumbu. Aduk rata.
  3. Tambahkan air secukupnya sampai menjadi adonan kalis dan bisa di pulung..
  4. Isikan cekungan tahunya, lalu goreng dlm minyak banyak dan terendam supaya matang sampai dalam dalamnya..
  5. Angkat dan sajikan dgn sambal kecap botolan.
Baca Juga  How to Cook Perfect Ayam Bakar Kalasan

Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Tahu Aci merupakan salah satu kuliner kuliner khas kota Tegal. Semua orang yang berkunjung ke kota Tegal tentunya tidak akan pernah lupa untuk mencoba dan Salah satu penjual Tahu Aci yang sangat terkenal di kota Tegal adalah "Tahu Murni Putra." Untuk membeli Tahu Aci pada penjual yang satu. Cerita Lainnya : Potato Corner Indonesia. Filed Under: Wisata Kuliner Tagged With: Tahu Aci Tegal, Wisata Kuliner.