Recipe: Perfect Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal

Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal. #tahuaci #tahupletok #tahusiwil #kulinerkhastegal #kulinertegal #tegal #streetfood. Cara membuat Tahu Aci khas Tegal, Rahasianya terbongkar disini!! TAHU ACI PLETOK KHAS TEGAL Makana khas tegal gurih rasa nya Lokasi: Jl.

Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu, mau di. Meski tahu pletok berasal dari daerah tegal namun pada kenyataannya saat ini makanan ini sudah tersebar luas dimana-mana, jadi bila Anda ingin Anda bisa menyimak contoh hitungan analisa usahanya yang kami suguhkan untuk Anda di bawah ini. You can have Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal

  1. It’s 4 buah of tahu.
  2. It’s 50 gram of tepung sagu.
  3. You need 10 gram of tepung terigu.
  4. It’s 2 batang of bawang daun, hijaunya saja, iris tipis.
  5. Prepare secukupnya of Penyedap rasa dan merica.
  6. It’s secukupnya of Air mendidih.
  7. You need of Minyak untuk menggoreng.
  8. Prepare Secukupnya of cabe rawit untuk pelengkap.

Contoh Analisa Usaha Tahu Aci Khas Tegal. Contact Tahu Aci Khas Tegal on Messenger. Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan. Rasanya yang empuk, kenyal, dan gurih merupakan perpaduan pas untuk teman ngobrol santai.

Tahu Pletok / Tahu Aci khas Tegal instructions

  1. Masukkan tepung sagu, tepung terigu, penyedap rasa dan merica, kemudian aduk rata. Lalu masukkan irisan bawang daun, aduk rata kembali..
  2. Belah dua tahu, kerok bagian tengah menggunakan garpu. Masukkan kerokan tahu ke dalam adonan tepung, aduk rata..
  3. Tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit, sambil diaduk, sampai kekentalan dirasa cukup. Isikan adonan menutupi lubang tahu..
  4. Goreng hingga matang, angkat, tiriskan. Siap disajikan dengan cabe rawit..
Baca Juga  Recipe: Appetizing Ayam Bakar KALASAN

Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah. Resep Tahu Aci – Setelah kami berbagi resep minuman yaitu Resep Wedang Ronde khas jogja, sekarang kami akan beralih ke menu makanan khas Tegal yang dikenal dengan tahu aci atau tahu pletok. Tahu aci ini adalah salah satu menu makanan favorit kami dan keluarga. Cara membuat tahu pletok cukup gampang, kok! Dengan resep tahu pletok khas Tegal di atas, kamu bisa membuat camilan yang enak.