Recipe: Yummy 500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok

500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok. Tahu aci atau tahu pletok khas tegal ini termasuk makanan tradisional atau cemilan yang enak dan masih tergolong murah untuk Anda buat, serta bahannya mudah untuk didapatkan. Bagi Anda yang senang dengan aneka gorengan, tiada salahnya untuk membuat tahu aci ini di rumah. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi.

500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan. Rasanya yang empuk, kenyal, dan gurih merupakan perpaduan pas untuk teman ngobrol santai. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam. You can have 500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok

  1. Prepare 10 buah of tahu gorenng.
  2. You need 180 of tepung sagu(me tapioka pak tani gunung,).
  3. Prepare 40 gram of tepung terigu.
  4. Prepare 1 batang of daun bawang (iris tipis).
  5. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  6. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. You need Secukupnya of garam.
  8. It’s Secukupnya of air panas.

Tahu Aci & Tahu Pletok Mas Arif – Kuliner Terkenal Khas Tegal. Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi. Tahu Aci terbuat dari bahan tahu kuning, aci dan. Cara membuat tahu pletok tegal Resep tahu pletok tegal Dapur kadeena Resep tahu pletok Bahan: – Tahu putih potong sesuai.

500.Tahu aci khas Tegal/tahu pletok instructions

  1. Cuci bersih tahu, lalu tiriskan. Potong tahu bentuk segitiga dan keluarkan isinya..
  2. Dalam wadah masukkan duo tepung,irisan daun bawang,kaldu bubuk,lada bubuk dan garam aduk rata.Masukkan isian tahu putih aduk kembali.Tuang air panas ke dalam campuran tepung tadi sedikit demi sedikit. Takarannya kira-kira saja yaa… jika dirasa sudah pas, hentikan penggunaan airnya..
  3. Setelah adonan agak dingin, masukkan ke dalam tahu tadi. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang..
  4. Sajikan dengan cabe rawit..
Baca Juga  Resep Sambal Pecel Lele maknyus+uduk&lele Anti Gagal

Resep Tahu Aci (Tahu Pletok) Khas Tegal Slawi Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Nama makanan aneka kreasi olahan tahu ini adalah tahu aci dengan nama kerennya tahu pletok yang masih termasuk golongan aneka kreasi olahan goreng-gorengan. Tahu pletok adalah tahu khas daerah Tegal. Sederhana saja sebetulnya, hanya tahu berbentuk segi empat dan kemudian di belah silan. Setelah kekuningan dan aci matang, angkat dan tiriskan minyaknya.