How to Prepare Delicious Tahu Aci khas Tegal

Tahu Aci khas Tegal. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu, mau di. Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan.

Tahu Aci khas Tegal Tahu aci adalah makanan khas Tegal. Apabila kita ke Tegal pasti banyak pedagang yang berjualan tahu aci ini. Anda tak perlu repot-repot pergi ke Tegal jika Anda ingin mencicipi tahu aci ini karena kami akan membagikan resepnya untuk Anda. You can have Tahu Aci khas Tegal using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tahu Aci khas Tegal

  1. It’s 5 buah of tahu putih.
  2. It’s 125 gr of tepung tapioka.
  3. You need 25 ml of air hangat kuku.
  4. It’s 2 siung of bawang putih.
  5. You need 1 sdt of merica.
  6. You need 1 sdt of lada butir.
  7. It’s Sedikit of garam dn kaldu ayam.
  8. Prepare of Pelengkap.
  9. You need of Cabe rawit.

Tahu aci adalah makanan khas dari daerah Tegal, Jawa Tengah, namun kini sudah menyebar di hampir nusantara. Proses pembuatan dan bahannya yang mudah didapatkan menjadikan banyak orang mau membuka usaha ini, selain itu jajanan yang satu ini memang enak untuk dinikmati di berbagai. Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi. Tahu Aci terbuat dari bahan tahu kuning, aci dan.

Tahu Aci khas Tegal instructions

  1. Masukan tepung pada wadah kemudian tambahkan bawang putih yg sudah dihaluskan dengan ketumbar dn lada. Tuang sedikit2 air hangat, dn untuk mengaduk gunakan spatula atau sendok dn aduk perlahan saja cukup sampai tercampur saja dn masih bergumpal2 tidak apa2 karena jika terlalu cair dn kalis adonan aci akan keras saat dimakan..
  2. Potong2 tahu menjadi segitiga kemudian tambahkan aci pada bagian bawah tahu seperti pada gambar..
  3. Setelah minyak panas goreng hingga kering dan balik sekali saja. Jika sudah kecoklatan dn garing sudah matang dn siap ditiriskan untuk disajikan..
Baca Juga  Easiest Way to Make Appetizing Sayur Bayam Segar

Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal Terima Kasih telah menonton video-video saya, jangan lupa di subscribe, Like dan Share. Setelah Anda mengetahui cara pembuatan tahu aci khas Tegal yang sangat mudah untuk dilakukan pastinya Anda ingin menjadikan olahan makanan tersebut sebagai salah satu dari peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk dijalani. Untuk bahan yang diperlukan dalam pembuatan tahu aci juga. Tahu Aci merupakan salah satu kuliner kuliner khas kota Tegal. Semua orang yang berkunjung ke kota Tegal tentunya tidak akan pernah lupa untuk Salah satu penjual Tahu Aci yang sangat terkenal di kota Tegal adalah "Tahu Murni Putra." Untuk membeli Tahu Aci pada penjual yang satu ini.