Recipe: Tasty Sapo Tahu

Sapo Tahu. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Traditionally, sapo tahu are strictly cooked in a traditional Chinese claypot on charcoal ember. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Sapo Tahu Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. You can have Sapo Tahu using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sapo Tahu

  1. It’s 1 bungkus of Tofu.
  2. You need 1 buah of Wortel Sedang.
  3. You need 2 helai of Caisim.
  4. Prepare 5 butir of Bakso Sapi Kecil.
  5. It’s 3 siung of Bawang Putih.
  6. It’s 1/4 of Bombay.
  7. You need Secukupnya of Merica, Gula, Garam dan Kaldu.
  8. Prepare Secukupnya of Air.
  9. Prepare Secukupnya of Maizena.
  10. Prepare Secukupnya of Minyak Goreng.
  11. Prepare 1/2 sdm of Saod Tiram.
  12. Prepare 1/2 sdt of Kecap Ikan.
  13. Prepare 1/2 sdt of Kecap Asin.

Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus. Sapo tahuSapo tahu served in claypotCourseMain coursePlace of originIndonesiaRegion or stateMaritime Southeast AsiaServing temperatureHotMain ingredie. Sapo tahu atau sapo tofu merupakan sajian tahu dengan paduan sayuran dengan kuah kental gurih.

Sapo Tahu instructions

  1. Siapkan Bahan, Tofu di Goreng Terlebih Dahulu.
  2. Tumis Bawang Putih Hingga Harum, Masukkan Bakso dan Wortel, Tumis Hingga Layu..
  3. Beri Kecap Asin, Kecap Ikan dan Saus Tiram. Aduk2.
  4. Tambahkan Air Secukupnya, Masukkan Bombay, Aduk2. Beri Garam, Gula, Merica dan Kaldu. Lalu Masukkan Caisim, Aduk Kembali..
  5. Kalau Caisim Sudah Setengah Matang, Masukkan Tofu Yang Sudah Di Goreng, Aduk Kembali. Lalu Beri Larutan Maizena, Aduk2. Matikan Kompor, Siap Hidangkan..
Baca Juga  Resep Bumbu Pecel yang Lezat Sekali

Disebut sapo tahu karena dimasak dalam mangkuk tembikar yang dipanaskan. Sapo tahu adalah satu satu jenis chinese food yang cukup banyak penggemarnya. Merupakan masakan sehat perpaduan dari beberapa macam sayur, daging dan tahu. Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu ini!