Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Udang Bakso yang Lezat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Udang Bakso yang Lezat

Tumis Udang Bakso. Masak tumis ini enak banget, masaknya juga praktis dan cepat karena bumbunya hanya diiris saja. Di resep asli menggunakan bawang Bombay ya, tapi saya skip karena lagi gak punya. Saya juga menambahkan jagung putren dan bakso, pas kebetulan ada di kulkas.

Tumis Udang Bakso Nyatanya, tumis bakso ternyata bisa mengubah bakso yang hanya populer dengan kedua menu terkenal di atas menjadi sebuah menu baru yang tidak kalah lezatnya. Tumis bakso yang akan dibahas di sini juga menggunakan sosis sebagai kombinasinya. Jika ditelusuri bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling.

Sedang mencari inspirasi resep tumis udang bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis udang bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis udang bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis udang bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Masak tumis ini enak banget, masaknya juga praktis dan cepat karena bumbunya hanya diiris saja. Di resep asli menggunakan bawang Bombay ya, tapi saya skip karena lagi gak punya. Saya juga menambahkan jagung putren dan bakso, pas kebetulan ada di kulkas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis udang bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Udang Bakso menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Cara Gampang Menyiapkan Pecel Sayur, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Udang Bakso:

  1. Gunakan 1/4 kg udang.
  2. Sediakan 10 buah bakso iris.
  3. Gunakan Bumbu iris :.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 7 buah cabai rawit.
  7. Siapkan 1 buah cabai merah besar.
  8. Siapkan 1 buah tomat.
  9. Sediakan Garam, gula, penyedap dan merica bubuk.
  10. Gunakan secukupnya Air.

Belakangan adonan bakso dimodifikasi dan daging giling diganti dengan bahan lainnya, miasalnya dengan udang. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi.

Cara menyiapkan Tumis Udang Bakso:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit hingga harum..
  2. Masukkan udang tumis sampai berubah warna..
  3. Beri sedikit air masukkan bakso tumis lagi..
  4. Masukkan garam, gula, penyedap, dan merica. Cicipi..
  5. Masukkan cabai merah besar dan tomat tumis sebentar..
  6. Sajikan..

Seperti udang, telur puyuh, bakso, ayam, dan lainnya. Kalau ingin membuat masakan gampang dan rasanya enak, tentunya tak perlu jauh-jauh mencarinya. Anda bisa selalu mengunjungi Area Halal. Karena di sini, ada banyak aneka resep masakan enak yang gampang untuk diaplikasikan. Salah satu yang bisa Anda jadikan referensi adalah resep tumis buncis bakso & udang bumbu pedas berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Udang Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Tasty Rolade daging sapi