Recipe: Delicious Gimbal tahu udang

Recipe: Delicious Gimbal tahu udang

Gimbal tahu udang. Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang. Tahu gimbal terdiri dari tahu, kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tempung sehingga tampak gimbal, yang dicampur dengan bumbu kacang. Gimbal Udang dan Tahu Goreng: Haluskan bahan bumbu halus untuk gimbal udang dalam cobek.

Gimbal tahu udang Tahu gimbal adalah makanan yang disebut oleh masyarakat jawa tengah. makanan ini dibuat dari. Tahu gimbal tidak hanya terdiri dari udang tepung dan tahu saja,tetapi kuliner satu ini juga terdiri dari bahan lain, yakni seperti taoge, kol, lontong, telur, dan masih banyak lagi. Tahu gimbal khas Semarang ini memang idola semua orang. You can have Gimbal tahu udang using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gimbal tahu udang

  1. You need 250 gr of udang.
  2. Prepare 2 buah of tahu.
  3. It’s 125 gr of tepung beras.
  4. It’s 150 ml of santan.
  5. Prepare 1 butir of telur.
  6. You need of Bumbu halus.
  7. Prepare 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. You need 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  10. You need secukupnya of Garam.

Gak sulit menemukan tempat makan Lakukan hingga adonan habis. Gimbal yang dimaksud adalah bakwan udang. Tahu goreng dan gimbal dipotong kecil-kecil, dibubuhi irisan kubis, telur, kembang kol, dan disiram bumbu kacang. Gimbal Udang: aduk rata bumbu halus bersama tepung terigu, tepung beras, dan air hingga menjadi adonan yang licin.

Gimbal tahu udang step by step

  1. Campur tepung beras, bumbu halus, telur dan santan. Aduk rata. Masukkan irisan daun jeruk..
  2. Bersihkan udang buang kepala dan kulit. Tahu dipotong-potong. masukkan tahu dan udang dalam adonan dan aduk rata..
  3. Panaskan minyak, lalu goreng gimbal tahu udang. Bila sudah kuning keemasan angkat dan tiriskan..
  4. Sajikan gimbal tahu udang dengan cabe..
Baca Juga  48+ Ayam Panggang Utuh Bumbu Rujak PNG

Tahu gimbal (Hanacaraka:ꦠꦲꦸ ꦒꦶꦩ꧀ꦧꦭ꧀) adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Tahu gimbal dibuat dengan berbagai sayuran yang menyehatkan seperti tauge dan kol. Selain sayuran ada bahan baku lain seperti udang. Tahu gimbal disajikan dengan bumbu kacang sehingga.