Recipe: Perfect Tahu gimbal semarang

Tahu gimbal semarang. Yuk simak Video ini. sebagai referensi bapak dan ibu dalam membuat menu makanan setiap hari. jangan lupa like , comment dan subscribe ya see this video . Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang. Tahu gimbal terdiri dari tahu, kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tempung sehingga tampak gimbal, yang dicampur dengan bumbu kacang.

Tahu gimbal semarang Tahu gimbal (Hanacaraka:ꦠꦲꦸ ꦒꦶꦩ꧀ꦧꦭ꧀) adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Tahu gimbal Semarang, satu tempat favorit kuliner di keluarga besar kami. You can have Tahu gimbal semarang using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu gimbal semarang

  1. You need 3 of tahu putih kecil.
  2. You need 2 butir of telur.
  3. It’s 50 gr of tauge, rendam di air panas, tiriskan.
  4. You need of Lontong (lihat resep).
  5. You need of Bawang goreng.
  6. It’s of Minyak goreng.
  7. It’s of Timun (skip).
  8. Prepare of Sambal kacang/bumbu kacang (lihat resep).
  9. It’s 1 genggam of kol iris tipis.
  10. Prepare of Daun seledri, iris kecil.
  11. Prepare of Kecap manis (tambahan dari saya).

Selain menghadiri wisuda adik bungsu, wisata kuliner menjadi satu tujuan utama yang harus kami dapatkan ?. Tahu gimbal khas Semarang ini memang idola semua orang. Gak sulit menemukan tempat makan yang menyediakan tahu gimbal di Semarang. Rasanya yang lezat membuat semua orang ketagihan.

Tahu gimbal semarang step by step

  1. Potong tahu menjadi kotak2 kecil, campur dengan telur tambahkan sedikit garam, aduk-aduk lalu goreng hingga matang, tiriskan. Sisihkan..
  2. Penyajiannya: potong-potong lontong, tata diatas piring, tambahkan toge dan kol, lalu tambahkan tahu telur yang sudah digoreng lalu siram dengan saus kacang, tambahkan bawang goreng..
  3. Uwaaaw.. enak enak enak. Selamat mencoba.. happy cooking. Asli enak. Mengobati kangen makanan dari semarang. Saya tambahi dadar jagung dan kucuri kecap manis sedikit. Beuh.. enak banget. Klop..
Baca Juga  Langkah Mudah untuk Membuat 107. Bakso Tempe (Gluten Free, Vegetarian), Bisa Manjain Lidah

Tahu gimbal banyak sekali bisa ditemui di Semarang, seperti misalnya di sepanjang simpang lima Semarang, pasti banyak kita jumpai makanan khas yang nikmat dan nagih ini. Kalau Jawa Timur punya Tahu Telur dan Tahu Campur, Jawa Tengah atau tepatnya Kota Semarang punya "Tahu Gimbal". Keduanya memakai bahan dasar tahu dan saus yang hampir mirip yaitu. " Tahu gimbal merupakan sebuah makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai Sebenarnya gimbal adalah sebutan untuk udang bagi orang Semarang. Tahu Gimbal Pak Edy is a lesehan type area near the government offices in Semarang. It is type of dishes consists of Tofu, rice cake, fried egg, prawn cake, crackers and tasty peanut sauce.