Recipe: Delicious Ayam asam manis strawberry

Ayam asam manis strawberry. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho.

Ayam asam manis strawberry Ayam asam manis merupakan makanan khas Kanton yang sering ditemui di menu restoran china. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Selain ikan asam manis, varian ayam asam manis juga jadi favorit di restoran chinese food. You can cook Ayam asam manis strawberry using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam asam manis strawberry

  1. Prepare 1/2 kg of ayam.
  2. It’s of Cabe di potong serong sesuai selera.
  3. You need of Daun sop rajang kasar.
  4. You need of Daun bawang iris serong.
  5. It’s sesuai selera of Strawberry.
  6. Prepare of Saos tiram.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. Prepare sesuai selera of Saos sambal ekstra pedas.
  9. Prepare Peras of Jeruk nipis 2 biji.
  10. It’s 3 biji of Bawang merah.
  11. It’s 2 biji of Bawang putih.
  12. Prepare 2 buah of cabe iris serong.

Ayam asam manis biasanya juga disebut dengan julukan ayam kuluyuk. Rasa sausnya yang asam manis berpadu dengan renyahnya ayam goreng tepung. Lihat juga resep Ayam saus asam manis enak lainnya. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Ayam asam manis strawberry step by step

  1. Potong ayam kecil2 sesuai selera.
  2. Blender bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi.
  4. Masukkan ayam dan air panas 1gelas sekaligus.
  5. Masukkan saos tiram, saos sambal dan garam.
  6. Setelah matang Masukkan jeruk nipis, daun bawang, daun sop, irisan stroberi, dan cabe potong. Aduk sebentar, matikan api..
  7. Siap dihidangkan..
Baca Juga  Resep Rabeg daging kepala sapi Anti Gagal

Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Yang satu ini diolah dengan adaptasi resep populer. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah kecoklatan. Pada mulanya, saus tersebut bukanlah disajikan dengan ayam goreng, tetapi digunakan dalam masakan Tiongkok sebagai saus daging babi yang biasa disebut.