Recipe: Delicious Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa Seperti nama resepnya, bahan utama yang harus anda siapkan adalah iga sapi yang sebelumnya. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi.

Sop Iga Sapi Resep Sop Iga Sapi – Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Hampir seminggu ya ditempet kami ujan terus, jd hawanya dingin dan laperan. You can cook Sop Iga Sapi using 16 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop Iga Sapi

  1. It’s 1/2 kg of iga sapi muda.
  2. Prepare of Air 1 liter untuk memasak.
  3. It’s 1 buah of bawang bombay.
  4. Prepare 3 biji of Daun bawang.
  5. You need 2 sdm of Merica bubuk.
  6. You need 2 bungkus of sosis sapi.
  7. You need 1 batang of kayu manis.
  8. Prepare 2 lembar of seledri.
  9. It’s 3 buah of wortel.
  10. You need 4 buah of kentang.
  11. You need 2 lembar of daun salam.
  12. You need 3 biji of cengkeh.
  13. You need of Bumbu yang dihaluskan.
  14. You need 5 biji of Bawang putih.
  15. It’s 4 biji of bawang merah.
  16. You need secukupnya of Garam, gula, pala.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Lihat juga resep Sop Iga Kuah Kuning enak lainnya. Daging sapi bisa kita olah menjadi aneka masakan yang lezat dan sedap. Salah satu olahan resep daging sapi yang banyak kita jumpai adalah sop iga sapi.

Baca Juga  Recipe: Perfect 257) Tahu Dangdut Medan

Sop Iga Sapi instructions

  1. Iga sapi dibersihkan, didihkan rebus sampai benar empuk atau pakai metode 5, 30, 7.
  2. Sambil menunggu empuk siapkan bahan. Wortel potong dadu, kentang potong dadu jangan terlalu besar.. Daun bawang diiris panjang, bawang bombay iris melingkar.
  3. Bahan yang sudah dihaluskan (bawang putih, bawang merah) tadi ditumis tambahkan daun salam dalam tumisan, tumis dengan sedikit margarin sampai benar harum.
  4. Setelah iga empuk, pisahkan daging dan tulangnya,.
  5. Didihkan air, masukkan wortel dan kentang, masukkan bumbu yang telah ditumis tadi..
  6. Masukkan iga dan tulangan yang sudah dipisah dagingnya tadi…
  7. Tambahan garam, gula, merica, penyedap rasa apabila suka. Masukkan cengkeh, kayumanis, tunggu sampai matang. Cicipin rasa…
  8. Taburkan seledri dan bawang goreng sebagai pelengkap…
  9. Selamat mencoba ❤❤❤.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Terutama sop iga sapi, karena daging sapi dipandang aman untuk dikonsumsi, berbeda dengan daging kambing yang untuk beberapa orang yang masih dibatasi terutama yang mempunyai penyakit. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Anda bisa menyajikan Iga sapi dalam beberapa Resep, diantaranya Resep Sop Iga, Resep Iga bakar, Resep pindang iga, dan Resep Rendang iga, tentunya masih banyak lagi menu lainnya.