Recipe: Delicious Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang

Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang. Masakan khas Palembang jadi incaran wisatawan. Resep pindang daging SAPI rahasia enak dan lembut. Sajian pindang tulang iga sapi khas Palembang adalah satu dari sekian banyak masakan Sumatera Barat yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang Masak dengan api kecil agar iga sapi menyerap bumbu dan matang merata. Pindang tulang merupakan sajian pindang khas Palembang ini berbahan dasar daging sapi. Cara membuat pindang tulang khas Palembang. You can have Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang using 20 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang

  1. Prepare 500 gram of daging sapi.
  2. It’s 500 gram of tulang iga.
  3. It’s 1 batang of serai keprok.
  4. You need 2500 ml of air untuk kuah.
  5. You need 3 lembar of daun salam.
  6. It’s 2 batang of daun bawang.
  7. Prepare 15 bh of cabe rawit.
  8. It’s of Asam Jawa 1000an.
  9. You need secukupnya of Nanas.
  10. Prepare of Daun Kemangi.
  11. It’s of Kecap Manis secukupnya sesuai selera.
  12. Prepare 2 SDM of garam cicip jika kurang asin tambah.
  13. Prepare secukupnya of Royco Sapi.
  14. Prepare of Bumbu Dihaluskan/Tokok.
  15. It’s 5 siung of bawang merah.
  16. Prepare 5 siung of bawang putih.
  17. You need 10 buah of Cabe Merah.
  18. Prepare 2 ruas of jahe.
  19. You need 2 ruas of lengkuas.
  20. Prepare 1 ruas of kunyit.

Cocok buat yang tidak suka pindang ikan. Jika rasa sudah pas maka angkat dan sajikan selagi panas. Baca juga: Resep Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur, Pakai Sambal Terasi. Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing Sayur daun ubi (daun singkong)

Pindang Daging Tulang Sapi Khas Palembang step by step

  1. Cuci bersih daging dan tulang, iris2 sesuai selera, masukan ke dalam panci campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan, serai, daun salam, asam, nanas, dan tambahkan sedikit air (jadi seperti diungkap dulu) rebus selama 1 jam hingga daging sedikit lunak.
  2. Lalu masukan sisa air rebus hingga air mendidih masukan cabe rawit, daun bawang, kecap manis, garam, Royco aduk rata, cicipin jika sudah pas angkat sajikan dengan potongan nanas segar dan daun kemangi.

Sensasi gurih dari daging sapi ditambah rasa asem dari belimbing wuluh akan tambah nikmat dan lezat lagi jika ada Baca Juga : Resep Sop Tulang Iga Sapi Kuah Bening Maknyus. Nah, itu dia cara membuat pindang iga sapi khas Palembang enak dan nikmat ini. Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit manusia sejak zaman prasejarah. Daging has dalam adalah bagian daging sapi yang bertekstur empuk dan tidak mengandung banyak lemak. Daging has dalam dipotong dari bagian tengah sapi.