How to Make Delicious 96. Sop Tulang Sapi

96. Sop Tulang Sapi. Resep sop tulang sapi terdiri dari bahan dan bumbu rempah yang mudah kita jumpai. Bahan utama tulang yang masih ada dagingnya, rasanya lezat. Keposiasi.com – Sop tulang sapi biasanya kita konsumsi saat makan diluar rumah.

96. Sop Tulang Sapi Langkah membuat sop tulang iga bening : Pertama adalah rebus biga sapi yang telah dipotong-potong supaya empuk saat disantap. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. You can have 96. Sop Tulang Sapi using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 96. Sop Tulang Sapi

  1. You need 250 gr of Tulangan Sapi.
  2. You need 2 buah of wortel.
  3. You need 1 buah of kentang.
  4. Prepare 5 siung of bawang merah, haluskan.
  5. It’s 2 siung of bawang putih, haluskan.
  6. It’s 1 lembar of daun bawang.
  7. You need 1 batang of seledri.
  8. You need 1 Liter of air.
  9. It’s 1 sdt of garam.
  10. It’s 1 sdt of kaldu sapi.
  11. It’s 1/2 sdt of lada bubuk.

Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Suapay lebih sedap, air yang digunakan unuk merebus iga.

96. Sop Tulang Sapi step by step

  1. Potong dan Cuci bersih sayuran. Rebus Tulangan ±30-60menit. Sisihkan..
  2. Rebus kembali tulang sapi dengan air hingga mendidih. Tumis duo bawang sampai harum, lalu masukkan kedalam air rebusan tulang..
  3. Masukkan wortel dan kentang. Lalu garam, kaldu bubuk, lada. Aduk rata, koreksi rasa. Jika sudah hampir matang, masukkan irisan daun seledri dan daun bawang..
Baca Juga  Recipe: Perfect Glandir sambel asem endolita (daun ubi)

Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop tulang sapi kuah bening sop tulang sapi menu lebaran sop tulang sapi kekinian resep sop tulang sapi yang enak cara buat. Aroma "Sup Tulang Iga Ala Sup Tulang Adabi" pasti bisa membangkitkan selera makan seluruh keluarga Sahabat Adabi. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasukkan tulang iga.