Recipe: Appetizing Pindang tulang iga sapi

Pindang tulang iga sapi. Sajian pindang tulang iga sapi khas Palembang adalah satu dari sekian banyak masakan Sumatera Barat yang memiliki cita rasa yang nikmat. Bagaimana, apakah anda penasaran seperti apa cara membuat sajian pindang tulang iga sapi Khas Palembang? Yuk, kita simak resepnya berikut ini.

Pindang tulang iga sapi Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran. Sajian ini cocok bagi kamu yang memiliki stok iga sapi di rumah dan bingung hendak masak apa. Pindang Iga Sapi Super Sedap, Sedapnya Mantap Banget. You can cook Pindang tulang iga sapi using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pindang tulang iga sapi

  1. You need 1 kg of tulang iga sapi.
  2. It’s 5 siung of bawang merah.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. You need 2 btang of sereh.
  5. Prepare of Nanas potong² /Asem kandis/asem jawa.
  6. It’s of Garam, penyedap (optional).
  7. It’s of Lengkuas.
  8. It’s of Daun salam.
  9. You need 1 sdt of gula merah.
  10. You need 1 sdt of gula putih.
  11. You need 1 ikat of kemangi ambil daun nya (kebetulan sy pas ga dapet?).

Pindang tulang mantap betul ala putri bougez. Berisikan tulang iga, menu ini menawarkan beragam rasa yang otentik di lidah. Ada manis dari kecap, pedas dari cabai rawit, serta asam dari potongan Masukkan tumisan ini ke kaldu iga, rebus kembali kuah pindang yang telah berbumbu lengkap dengan iga. Masak dengan api kecil agar iga sapi.

Pindang tulang iga sapi instructions

  1. Rebus tulang sampai empuk. Masih panas sisihkan.
  2. Iris² bumbu, tumis semua termasuk sereh, lengkuas daun salam. Kecuali nanas..
  3. Masukkan bumbu² ke rebusan tulang tadi. Biarkan meresap. Beri sedikit gula merah.Cek rasa. Baru masukkan nanas. Matikan api. Taburkan kemangi. Siap disajikan.
Baca Juga  Recipe: Delicious Singkong (Cenil) Ceria

Tulang iga juga dijual meski sudah dipisahkan dengan dagingnya, karena biasanya masih menyisakan sedikit daging dan lemak Bagian daging sapi ini lebih keras dibandingkan dengan daging has dan iga. Karena itu, untuk melunakkan potongan daging ini biasanya dipukul-pukul sebelum dimasak. Tulang iga sapi menjadi salah satu bagian yang paling jadi rebutan. Tulang iga bisa diolah menjadi beragam masakan. Selain ayam penyet, tulang iga sapi penyet bakal bikin kita rela berebut saat makan bareng.