How to Cook Appetizing Sup tulang sapi

Sup tulang sapi. Resep 'sup tulang sapi' paling teruji. Bismillah, akhir-akhir ini cuaca adem di Depok dan malemnya kadang turun hujan dan sayur sop memang cocok plus bikin perkedel. Sup pindang merupakan salah satu masakan yang cukup popular di kalangan masyarakat terutama Pindang tulang iga adalah masakan yang dibuat dengan bahan dasar iga yang direbus sampai.

Sup tulang sapi Yang mudah dan praktis cara membuatnya. Sup daging dan tulang sapi ini boleh dicampurkan, agar isinya bervariasi yang pastinya akan Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini. You can have Sup tulang sapi using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup tulang sapi

  1. It’s 1 kg of tulang sapi.
  2. Prepare 2 buah of wortel.
  3. You need 1 ikat of seledri (diiris kecil2).
  4. You need of Kembang tahu.
  5. It’s 2 liter of air utk rebus tulang buang sisa2 darah nya.
  6. Prepare 2,5 liter of air utk merebus yg kedua x nya.
  7. Prepare of Minyak utk menumis.
  8. You need of ?Bahan2 yg dihaluskan :.
  9. Prepare 8 siung of bawang merah.
  10. It’s 5 siung of bawang putih.
  11. You need 1/4 biji of pala.
  12. You need 1 sdt of lada bubuk.
  13. Prepare secukupnya of Garam.
  14. It’s of Gula 1 sdm utk merebus tulang nya.
  15. It’s secukupnya of Kaldu jamur.

Sup Tulang (Beef Bone Soup) is an aromatic beef soup flavoured with spices like coriander, cinnamon, chilli, onions and aniseed. A very similar dish to the Philippine Nilagang Baka (Boiled Beef). Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit manusia sejak zaman prasejarah. Bahkan hingga hari ini masih menjadi salah satu jenis daging yang paling.

Baca Juga  Easiest Way to Make Perfect Beef noodle

Sup tulang sapi step by step

  1. Rebus tulang slama 1 menit lalu tiriskan tulang buang air rebusan pertama, lalu rebus kembali dengan air baru campur dengan garam & gula, rebus slama 10menit dengan api besar. Lanjut rebus slama 15 menit dengan api sedang. Setelah itu matikan kompor jangan buka tutup nya slama 30menit..
  2. Slama menunggu rebusan tulang nya, haluskan bumbu2nya. Setelah halus tumis dengan minyak secukupnya aja ya smpe harum..
  3. Setelah 30menit rebus kembali wortel & bahan2 bumbunya slama 30 menit dengan api sedang..
  4. Terakhir kroscek rasa nya. Selamat mencoba ??.

Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Sumsum tulang sapi biasanya direbus untuk membuat kaldu atau disajikan dalam sup hangat. Sumsum yang ada dalam tulang sapi memang kandungan terbesarnya yaitu lemak. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.