Recipe: Yummy Ayam garang asam

Ayam garang asam. Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis Potongan fillet ayam goreng tepung disiram saus tomat dan kacang polong. rasanya enak dan mudah membuatnya. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Ayam garang asam Masak beberapa saat, masukkan wortel yang sudah diperas tambahkan longan dan bawang putih goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. You can cook Ayam garang asam using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam garang asam

  1. Prepare 1/2 ekor of ayam.
  2. You need 2 bungkus kecil of santan kara.
  3. You need 2 lembar of daun salam.
  4. You need 2 lembar of daun jeruk.
  5. You need 2 ruas of serai (memarkan).
  6. You need 1 ruas of laos (memarkan).
  7. Prepare 1 sdm of garam.
  8. It’s 1/2 sdm of gula pasir.
  9. You need 1/2 sdt of penyedap rasa.
  10. It’s secukupnya of Air.
  11. You need of Bumbu iris.
  12. You need 10 siung of bawang merah.
  13. Prepare 5 siung of bawang putih.
  14. You need 6 buah of belimbing wuluh.
  15. You need 4 buah of tomat hijau.
  16. It’s 8 buah of cabe rawit (biarkan utuh).
  17. It’s 1 ruas of laos.
  18. Prepare of Bahan tambahan.
  19. You need 3 lembar of daun jeruk (robek2).
  20. Prepare 2 lembar of daun salam (robek2).
  21. It’s Secukupnya of daun pisang.
  22. It’s Secukupnya of tusuk gigi.

Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain Tambahkan lengkuas dan air asam jawa. Diamkan saja selama kurang lebih setengah jam agar. Resepi Ayam Goreng Kunyit ini begitu lazat kerana mempunyai kulit ayam crispy tanpa menggunakan tepung yang banyak. Ayam goreng ini juga mempunyai rasa rempah ratus yang begitu menyerlah. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Appetizing Semur ayam dan tahu simple

Ayam garang asam instructions

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian (sesuai selera) lalu cuci bersih ayam.. lap daun pisang menggunakan kain bersih lalu buat layu di atas kompor supaya tidak mudah robek saat di bentuk…
  2. Didihkan santan kara yang sudah dicairkan dengan air di dlm panci masukkan serai dan laos yg sdh di memarkan, tambahkan 2 lembar daun salam dan daun jeruk, lalu beri garam, gula pasir dan penyedap rasa (aku pakai royco ayam), setelah mendidih masukkan ayam (maaf aku kebanyakan airnya.. boleh di kurangi ya) masak menggunakan api kecil.
  3. Iris semua bumbu irisan, dan sobek2 daun jeruk dan daun salam (ada di bahan tambahan).
  4. Jaga jangan sampai santan pecah yaa.. setelah matang angkat lalu dinginkan sebentar.. kemudian di bungkus dengan daun pisang yg sdh di layukan tadi jangan lupa untuk menambahkan bumbu irisan ke dlm bungkusan dan robekan daun jeruk dan daun salam ke dlm bungkusan beri air rebusan ayam juga yaa (nb : ketika membungkus sebaiknya di lapisi dengan piring supaya ketika ad daun yg bocor air nya tumpah bisa di pakai ulang).
  5. Panaskan kukusan, setelah airnya mendidih masukkan bungkusan ke dlm kukusan, tutup panci nya diamkan selama 15-20 menit dengan menggunakan api sedang.. lalu angkat.

Goreng potongan ayam sambil ratajan tepungnya hingga kering dan matang. Saus Asam Manis: Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan matang. Masukkan saus asam manis, kecap inggris , garam, dan gula pasir. Selamat Ayam Goreng Menteganya sukses meski minus bahan. Ayo silahkan lihat-lihat, banyak Setahu saya Kecap Inggris (tepatnya worcestershire sauce ) yang asli itu rasanya sedikit asam, asin.

Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Spicy Beef Mentai Steamed Rice